Besok, Anggota DPRD Karimun Dilantik | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Besok, Anggota DPRD Karimun Dilantik

KARIMUN – swarakepri.com : Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun terpilih periode 2014-2019 akan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Karimun, Rustiono SH. M.Hum, besok Jumat tanggal 29 Agustus 2014 di ruang utama Kantor DPRD Karimun.

Dari 30 kursi yang ada, sebanyak 16 orang merupakan wajah lama. Dua diantaranya merupakan anggota DPRD Batam yang loncat partai yakni Abdul Hafiz yang sebelumnya menduduki kursi legislatif periode 2009-2014 dari PNI Marhaenisme, namun saat Pemilu 2014 pindah ke Partai Nasonal Demokrat (Nasdem) dengan daerah pemilihan (Dapil) III Kundur dan ia pun kembali terpilih.

Selain itu, Zainudin Ahmad yang pada periode 2009-2014 mencalonkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun pada pemilihan anggota Legislatif 2014 kemarin, ia telah lebih dulu meloncat ke Partai Gerindra dan mencalonkan diri di Dapil I Karimun-Buru dan terpilih kembali menduduki kursi DPRD Karimun periode 2014-2019.

Wajah lama lainnya yang kembali terpilih, yakniAnwar Abu Bakar dari PAN Dapil IV, HM Asyura dari Partai Golkar Dapil III, Azmi dari Partai Demokrat Dapil III, Bhakti Lubis dari Partai Hanura Dapil II, Djumadi dari Partai Golkar Dapil I, Ady Hermawan dari Partai Hanura Dapil I, Kamaruddin dari PKS Dapil IV, M Taufiq dari PKS Dapil III, Isnuriman dari PAN Dapil I, Rasno dari PDIP Dapil III, Rodiansyah dari Partai Hanura Dapil IV, Rosmeri dari Partai Golkar Dapil IV dan Suharsono dari PPP Dapil III serta Zainudin Ahmad dari Partai Gerindra Dapil I.

Sedangkan ada 14 kursi lainnya merupakan wajah baru, yakni Aloysius dari PDIP Dapil I, Anwar Hasyim dari Partai Golkar Dapil IV, Fakhrurazi dari PKB Dapil III, Rohani dari Partai Golkar Dapil III dan M Tahir dari Partai Demokrat Dapil I.

Selanjutnya, Marjaya ST dari Partai Gerindra Dapil III, Nyimas Novi Ujiani dari PKB Dapil IV, Syamsul dari Partai Golkar Dapil II, Sappe Sinaga dari Partai Nasdem Dapil IV, Sjarifuddin dari PKB Dapil I, Sulfanow Putra dari PDIP Dapil IV, Sumardi dari Partai Demokrat Dapil IV, Syafri Sandy dari PKS Dapil II, Zai Zulfikar dari Partai Gerindra Dapil IV dan Zuhdiono dari PPP Dapil I.

Kabag Persidangan dan Produk Hukum DPRD Kabupaten Karimun, Rizal Aidi mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam pelantikan anggota DPRD yang akan dilaksanakan besok. Seperti telah melakukan gladi kotor kemarin pagi, yang dalam hal ini baru pihak panitia yang menyesuaikan tempat dan posisi masing-masing tamu serta
penyusunan rangkaian acara.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun menurut Rizal, acara akan dimulai pukul 14.00 WIB. Untuk undangan dari Pemprov Kepri, pihaknya sudah layangkan undangan namun masih belum bisa dipastikan siapa yang akan hadir, pasalnya acara pelantikan DPRD Karimun bersamaan dengan pelantikan anggota DPRD Kota Batam, sehingga masih menunggu konfirmasi selanjutnya.

“Tadi kami sudah simulasi awal dan hanya kami saja yang melakukannya untuk mempelajari posisi para pejabat dan dewan yang akan dilantik. Kemudian besok malam (nanti malam) baru dilakukan gladi bersih sekitarpukul 20.00 WIB dan semua anggota DPRD yang akan dilantik insyaallah hadir,” ungkap Rizal. (red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − seven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top