BI Gelar Program Edukasi Penyaluran Bantuan Sosial Non-Tunai | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

BI Gelar Program Edukasi Penyaluran Bantuan Sosial Non-Tunai

Kepala BI Perwakilan Kepri, Gustian Rizal (Foto : Tatang Hidayat)

BATAM – Bank Indonesia menggelar Program Edukasi dalam rangka penyaluran bantuan Sosial Non tunai di Gedung BI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Kamis(20/7).

Bank Indonesia turut berkordinasi dengan Dinas Sosial Kota Batam dan Bank BRI Cabang Batam Center dalam memberikan edukasi dan sosialisasi bagi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Agen yang di tunjuk dalam Menyalurkan Bantuan Sosial.

Turut hadir Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gustian Raizal Eka Putra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam Gintoyono Batong, Kepala Dinas Sosial Kota Batam Hasyimah dan Kepala Cabang BRI Batam Center Anis Abdul Hakim

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, Gintoyono Batong menjelaskan bahwa bantuan sosial non tunai merupakan kebijakan pusat dalam menyaluran bantuan melalui mekanisme perbankan

“Dua tahun lalu sudah di bahas untuk penyaluran dan alhamdulilah pada pertemuan terakhir tahun 2016 untuk wilayah Sumatera bantuan sosial ditangani oleh Bank BRI dan Wilayah Jawa oleh Bank BNI,” ujarnya.

Dia berharap peserta yang hadir dapat menyerap apa yang disampaikan dalam kegiatan kali ini.

“Tentu kita mengarapkan kegitan ini berjalan dengan baik sehingga penyaluran bantuan sosial ini dapat berjalan dengn baik, dan teman teman yang hadir disini meyampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BI Perwakilan Kepri, Gustian Raizal mengatakan, Program Non Tunai sangat membantu dalam efisinsi transaksi ekonomi, namun dia menyayangkan program tersebut belum berjalan dengan baik.

“Sebenarnya Program sosial non tunai sudah di launching tahun lalu, tepat di Cendana, sebenarnya ini sangat membatu untuk transaksi ekonomi, namun kami melihat berdasarkan dari laporan, faktaya memang belum begitu baik, tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mungkin dengan hadirnya teman teman disini bisa mendapatkan informasi dan menyampaikan kendala-kendala,”pungkasnya.

 

 
Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top