Bird Club Batam Gelar Lomba Kicau Burung Bernuansa Lebaran | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Bird Club Batam Gelar Lomba Kicau Burung Bernuansa Lebaran

BATAM – Bird Club(BC) se-kota Batam menggelar lomba kicau burung bernuansa lebaran di Pethshop Duta Raya, Batam Center, Minggu (10/7/2016).

 

Suyono, tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara mengatakan bahwa dalam lomba ini dinilai beberapa aspek yang telah ditentukan.

 

“Kita menilai dari kicau terpanjang dan juga yang merdu, kita akan memberikan poin bagi setiap burung yang sering berkicau,”ujarnya.

 

Bagi peserta yang memenangkan lomba akan diberikan sertifikat, uang dan tropi.

 

“Peserta yang menang tergantung dengan jenis yang di perlombakan. Misalnya, kontes burung murai dengan biaya daftar Rp 150 ribu, juara 1 nya akan mendapatkan Rp 1,5 juta plus tropi dan sertifikat,” jelasnya.

 

Andi, panitia lainnya menambahkan bahwa setiap club yang ada memiliki kesempatan untuk menyelenggarakan kontes kicau burung.

 

“Setiap Club ada dapat kesempatan untuk buat kontes, kebetulan Pathshop Duta Raya dapat giliran pas momen lebaran, jadi kita buat perlombaan dengan nuansa lebaran,” terangnya.

 

Kata andi, beberapa kelas yang diperlombakan diantaranya kelas Ketupat, kelas Idul Fitri, kelas Mohon Maaf dan kelas Lahir Batin dengan nuansa lebaran.

 

“Kontes ini merupakan wadah bagi setiap pecinta kicauan burung untuk memperlombakan hewan peliharaannya yang memiliki suara dan kicauan yang merdu dan panjang,” ucapnya.

 

Ateng, salah satu peserta mengaku tertarik ikut lomba karena hobi dan senang mendengar suara burung.

 

“Saya ikut karena saya senang dengan suara burung. Dengan mengikuti lomba seperti ini, saya bisa tahu kicauan burung peliharaan saya,” tandasnya.

 

Pantauan lapangan, terdapat puluhan burung dari beberapa jenis berada di area kontes, diantaranya burung kacer, murai, kenari, love bird, kapas tembak, cicak hijau, kolibri, pleci dan mata putih.

 

(RED/TAN)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top