Foto: istimewa | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

BJ Habibie Wafat, Pesiden Jokowi Sampaikan Duka yang Mendalam

JAKARTA-Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat.

Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Habibie. Jokowi berharap keluarga Habibie diberi ketabahan dan kesabaran.

Jokowi datang didampingi Ibu Negara Iriana dan putranya, Gibran Rakabuming Raka, pada Rabu (11/9/2019). BJ Habinie mengembuskan napas terakhir pada pukul 18.05 WIB. Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak Minggu (8/9).

Jokowi juga berharap keluarga yang ditinggalkan bisa melanjutkan cita-cita Habibie.

Berikut ini pernyataan Jokowi di RSPAD:

Innalillahi wainna ilaihi rajiun

Saya, atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah, menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Pak Habibie kita kenal sebagai seorang ilmuwan kelas dunia juga bapak teknologi Indonesia serta beliau juga Presiden Republik Indonesia ke-3.

Beliau pulang ke rahmatullah dalam usia ke-83 tahun. Dan nantinya dari RS Gatot Soebroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan Profesor BJ Habibie semasa hidupnya.

Sumber: Detik.com
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top