BNN Kota Batam Sosialisasi P4GN kepada Saka Kalpataru | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BNN Kota Batam Sosialisasi P4GN kepada Saka Kalpataru

Kepala BNNK Batam(baju putih) foto bersama dengan Sekdako Batam Jefridin dan Kadis Lingkungan Hidup Dendi Purnomo beserta peserta Saka Kalpataru (foto : Dok. BNNK Batam)

BATAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepungurusan Saka Kalpataru (Satuan Karya Pramuka yang khusus bergerak dalam bidang cinta lingkungan hidup) Kota Batam di Bumi Perkemahan Raja Ali Haji Kelana Kecamatan Nongsa, Batam, Minggu, (12/3) pagi.

Kepala BBNK Batam AKBP Darsono mengatakan kegiatan sosoalisasi P4GN ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta anggota Saka Kalpataru tentang peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

“Anggota Saka Kalpataru diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan BNN untuk menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba kepada siapapun, baik itu keluarga teman sebaya dan sebagainya,” ujar Darsono dihadapan 260 anggota peserta Saka Kalpataru.

Saka Kalpataru2

(Foto : Dok. BNNK Batam)

Selain itu anggota peserta Saka Kalpataru juga harus bisa menjadi media untuk mengingatkan masyarakat dan generasi muda lainnya terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Maka untuk kedepannya nanti BNNK Batam akan segera membentuk Saka anti narkoba,” lanjutnya.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin selaku pimpinan upacara kegiatan Saka Kalpataru mengucapkan terimakasih kepada BNNK Batam yang telah mendukung kegiatan Saka Kalpataru.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BNNK Kota Batam yang telah mendukung acara ini dan pramuka harus sanggup mencegah peredaran gelap narkoba,” Ucapnya.

Saka Kalpataru1

(Foto : Dok. BNNK Batam)

Dia juga berharap dengan adanya sosialisasi P4GN ini, kedepannya lahir gerakan massal untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi mewujudkan lingkungan masyarakat bersih narkoba.

“Semoga sosialisasi P4GN ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat terutama generasi muda,” tutupnya.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top