BNNP Kepri : Lebih 60 Persen Narapidana Dipenjara Kasus Narkotika | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BNNP Kepri : Lebih 60 Persen Narapidana Dipenjara Kasus Narkotika

Kepala BNNP Kepri Berfoto Bersama Seluruh Instansi Usai Melaksanakan Kegiatan Rapat di Hotel Harmoni One, Batam, Rabu(8/8/2018)/Foto : PGP

BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pemangku kepentingan dalam Program Rehabilitasi Pecandu dan Penyalahguna Narkoba Dalam Proses Hukum di Hotel Harmoni One, Batam, Rabu(8/8/2018).

Kegiatan rapat yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini mengusung tema “Rehabilitasi Sebagai Pilihan Bersama Tangani Penyalahguna Narkoba”.

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol. Richard Nainggolan mengatakan bahwa kegiatan ini berguna untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika dengan cara direhabilitasi.

“Lebih dari 60% narapidana dipenjara kasus narkotika, dan sebagian napi lainnya menggunakan narkotika setelah berinteraksi dengan para penyalahguna di lapas. Untuk itu diperlukan upaya untuk menekan jumlah penyalahguna melalui rehabilitasi,” Kata Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol. Richard M. Nainggolan di Hotel Harmoni One, Batam, Rabu (8/8/2018).

Richard juga mengatakan bahwa seluruh instansi harus diberikan strategi untuk menangani para penyalahgunaan narkoba. hal ini dikarenakan para pelaku penyalahgunaan narkoba masih bisa mengulangi kesalahannya bila hanya diberi hukuman penjara.

“Para pelaku penyalahgunaan Narkoba juga harus diberikan rehabilitasi, bukan hanya di berikan hukuman penjara karena para pelaku kemungkinan besar bisa mengulanginya lagi,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai masalah seputar penyidikan, penuntutan dan berbagai masalah rehabilitasi, antara lain perlunya strategi dan koordinasi dengan pengadilan terkait penanganan penyalahguna narkoba.

“Harapan besar saya agar seluruh instansi dapat membantu menekan para pelaku penyalahgunaan narkoba ini agar dapat kita berikan Rehabilitasi,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, Para Kepala BNNK di seluruh provinsi Kepri dan Bapas Tanjung Pinang.

 

 

Penulis : PGP

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top