BNNP Kepri Tangkap Tiga Kurir Sabu 2 Kg | SWARAKEPRI.COM
KRIMINAL

BNNP Kepri Tangkap Tiga Kurir Sabu 2 Kg

Barang Bukti Sabu yang diamankan dari tangan para tersangka (foto : Ika)

BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau berhasil menangkap tiga kurir narkotika jenis sabu seberat 2 kg diatas kapal di perairan Kepri, Senin(10/4).

Penangkapan ketiga tersangka tersebut berdasarkan pengembangan atas tertangkapnya 2 (dua) orang laki-laki) di sebuah kapal pancung atas nama M (38) dan E (33) karena kedapatan membawa sabu seberat 2 kg.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan BNNP Kepri terhadap 2 pelaku, sabu yang dibawa dari negara Malaysia tersebut disamarkan dengan cara memasukan paket sabu ke dalam 2 bungkus teh cina yang bermerk Guanyinwang (Refined Chinese Tea).

Petugas BNNP kemudian mendapatkan informasi bahwa setibanya di Batam akan dilakukan transaksi narkotika antara pelaku dengan seorang laki-laki.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan sekitar pukul 09.00 WIB petugas BNNP Kepri menangkap MJ(39) di komplek Ruko Golden Gate Jodoh Kota Batam.

Tersangka MJ mengaku sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Kota Baru, Tembilahan untuk diedarkan disana.

Setelah diinterogasi, tersangka M dan MJ mengaku mendapatkan upah masing-masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta sebagai kurir.

Kepala BNNP Kepri Brigjen Nikson Manurung mengatakan, ketiga tersangka saat ini sudah diamankan petugas untuk dilakukan interogasi lanjutan.

“Ketiganya sudah diamankan guna pengembangan informasi, ketiga tersangka mengaku sudah pernah transaksi sebanyak tiga kali,” jelasnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dnegan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009.

 

 

Penulis : Ika

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top