Bolos Sekolah, 2 Pelajar di Karimun Terjaring Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bolos Sekolah, 2 Pelajar di Karimun Terjaring Operasi Bina Kusuma Seligi 2019

KARIMUN – Bolos saat jam pelajaran sekolah berlangsung, Dua pelajar, Habil Alfiansyah (16) Kelas X Sekolah MA Yaspika Karimun dan Rico Rahmadan Saputra Payong (18) Kelas XII SMK N 1 Karimun terjaring razia pada Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 yang dilaksanakan Polsek Balai jajaran Polres Karimun gabungan Sat POL PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Karimun, Senin (23/0/2019). Usai didata, keduanya pun langsung dikembalikan ke sekolah masing-masing.

Kapolsek Balai Kota Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa kedua pelajar yang terjaring tersebut, tengah asik nongkrong di Warnet dan Warung-warung yang berada di wilayah hukum Polsek Balai, Kecamatan Karimun saat jam pelajaran berlangsung. Saat terjaring, Keduanya dibawa ke Kantor Sat Pol PP Kabupaten Karimun untuk di data. Selanjutnya dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke sekolah masing-masing.

Dikatakan, giat razia dalam Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 itu, akan berlangsung selama 2 Minggu kedepan, sejak tanggal 20 September 2019 dengan sasaran anak-anak usia pelajar. Awal pelaksanaanya, sambung Budi, dilaksanakan diwilayah hukum Mapolsek Balai Kota dan akan berlangsung beberapa hari kedepan.

“Dalam operasi ini. kebetulan kegiatannya beberapa hari ini dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Balai dan akan dilanjutkan diwilayah Mapolsek jajaran Polres Karimun lainya,” terangnya.

Adapun hasil yang ingin dicapai, lanjut Budi, terjalinnya koordinasi yang baik antara Kepolisian dengan instansi terkait untuk bersinergi dan bekerja sama mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama kenakalan remaja. Meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mematuhi peraturan per Undang-undangan yang berlaku. Menurunnya gangguan kamtibmas (Penyakit masyarakat) dan terciptanya rasa aman dan nyaman serta terhindar dari segala bentuk ancaman.

“Tujuan utamanya adalah, memberikan pembinaan kepada para pelajar agar selalu taat dan patuh pada peraturan Sekolah guna terciptanya Kamtibmas yang jondusif diwilayah hukum Mapolres Jarimun secara keseluruhanya. Sebelumnya, operasi yang sama juga telah kita laksanakan di Kost-kostan yang ada diwilayah Kecamatan Karimun wilkum Polsek Balai,” tukasnya mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top