Bom Bunuh diri Dua Perempuan Tewaskan 30 Orang di Nigeria | SWARAKEPRI.COM
DUNIA

Bom Bunuh diri Dua Perempuan Tewaskan 30 Orang di Nigeria

ilustrasi bom bunuh diri Foto : Istimewa

KANO – Tiga puluh orang tewas dan 57 lainnya terluka akibat bom bunuh diri oleh dua perempuan di sebuah pasar yang ramai di Madagali, Nigeria, Jumat (9/12/2016).

“Sebanyak 30 orang tewas akibat ledakan bunuh diri oleh dua perempuan di sebuah pasar Madagali,” kata juru bicara militer, Mayor Badare Akintoye kepada Agence France-Presse.

“Petugas keamanan telah menguasai wilayah tersebut untuk mencegah musuh melakukan serangan yang lain,” katanya kepada Reuters.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, kelompok garis keras Boko Haram dituding berada di balik serangan itu.

Boko Haram beraksi untuk pertama kali pada tahun 2009 dan hanya bergerilya di Nigeria. Kini telah melebarkan pengaruhnya ke beberapa negara tetangga, termasuk Niger, Chad, dan Kamerun.

Militer Nigeria mengklaim kemenangan besar atas para pemberontak itu dalam beberapa pekan terakhir. Namun, warga sipil yang tak berdaya masih menghadapi ancaman serius.

Pemberontakan Boko Haram telah menewaskan lebih dari 15.000 orang sejak 2009. Tidak ada kemajuan yang dapat dilakukan oleh Nigeria dalam mengalahkan Boko Haram.

 

 

Sumber : KOMPAS

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top