BP Batam Bentuk Badan Promosi Pariwisata Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BP Batam Bentuk Badan Promosi Pariwisata Batam

PEMBAHASAN SINERGISME PENGELOLAAN PARIWISATA DI KOTA BATAM/FOTO: SWARAKEPRI

BATAM – Presiden Jokowi telah menetapkan pariwisata sebagai leading sektor pertumbuhan ekonomi. Berpedoman pada pernyataan Presiden, BP Batam berkomitmen mengembangkan pariwisata untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Batam, salah satunya dengan membentuk Badan Promosi Pariwisata Batam.

“Untuk memperkenalkan pariwisata, Batam perlu melakukan kegiatan promosi, oleh karena itu BP Batam merencanakan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Batam,” ungkap Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto, di ruang presentasi Marketing Center BP Batam, pada Jumat (16/03/2018).

Selain sebagai badan yang bertanggung jawab menangani kegiatan promosi wisata kota Batam, Badan Promosi Pariwisata juga bertujuan sebagai wadah untuk masyarakat menyampaikan aspirasi atau saran kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pariwisata kota Batam.

Sementara, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menekankan bahwa usaha untuk mengembangkan pariwisata kota Batam harus didukung oleh seluruh pihak.

“Kami akan bantu cari sponsor untuk dukung kegiatan yang diusulkan masyarakat, contohnya pada kegiatan Batam Menari yang akan dilaksanakan pada April mendatang yang mendapatkan dana sponsor sebesar 80 persen,” tutur Lukita.

Dalam hal ini, BP Batam telah membentuk rencana jangka pendek untuk menjadikan kota Batam sebagai destinasi wisata, dengan memperhatikan dana, waktu dan mengukur jumlah wisatawan yang berkunjung ke Batam.

Sementara itu, rencana jangka panjang yang akan dilaksanakan berupa pembenahan akses infrastruktur, pembenahan lokasi wisata, menciptakan lokasi pariwisata baru dan mendukung sarana dan prasarana untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke obyek wisata di kota Batam.

 

Penulis   : CR 14

Editor     : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top