BP Batam dan PT Suntech Plastic Industries Lakukan Penghijauan di Hutan Dam Muka Kuning | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

BP Batam dan PT Suntech Plastic Industries Lakukan Penghijauan di Hutan Dam Muka Kuning

BATAM – BP Batam melalui Direktorat Pengamanan bekerjasama dengan PT Suntech Plastic Industries Batam melaksanakan penghijauan di hutan Dam Muka Kuning, Batam. Penghijauan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melestarikan alam dan menjaga kualitas air di Batam.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menjaga lingkungan, terutama pelestarian hutan kita yang dalam beberapa bulan belakangan ini sering mengalami kebakaran saat musim kemarau dan menimbulkan kerusakan lingkungan yang cukup parah. Jadi bukan hanya melakukan proses penghijauan, namun juga diharapkan mampu meningkatkan manfaat lainnya untuk generasi mendatang,” jelas Plh. Direktur Pengamanan BP Batam, Edi Santoso, pada Minggu (17/11) pagi.

Menurutnya, hutan adalah salah satu modal dalam penyediaan air bersih di Batam. Oleh karena itu Edi berharap, seluruh elemen masyarakat serta perusahaan lainnya di Batam dapat turut berpartisipasi dalam upaya penghijauan hutan di Batam.

“Ayo, kita hijaukan hutan kita. Kita bersihkan air kita, kita indahkan kota kita!” ajak Edi.

Sebanyak 200 batang pohon ditanam dengan tiga jenis pohon, yakni Beringin, Saga, dan Andira. Lebih dari 200 orang terlibat dalam kegiatan ini yang terdiri dari para karyawan PT Suntech Plastic Industries Batam dan Direktorat Pengamanan BP Batam.

Meski kegiatan ini adalah aksi sukarela, namun seluruh peserta tampak antusias saat proses penghijauan berlangsung.

Melly, selaku Ketua Panitia Pelaksana dari PT Suntech Plastic Industries Batam, mengungkapkan apresiasinya terhadap perusahaan dan BP Batam yang berkenan untuk bekerja sama dan memfasilitasi kegiatan reboisasi ini.

“Kita menjaga lingkungan ini bukan hanya untuk kita yang hidup saat ini saja, terlebih untuk anak-cucu kita nanti. Hutan ini juga dekat dengan Dam Muka Kuning sebagai salah satu sumber air bersih kita,” ungkap Melly.

Ia berharap, kelak 1.000 pohon yang mereka tanam hari ini akan tumbuh besar dan mampu menjaga kualitas air di Batam. (rud)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + thirteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top