BP Batam Dipercaya Sebagai Penyelenggara Training of Trainer OSS Wilayah Sumatera | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BP Batam Dipercaya Sebagai Penyelenggara Training of Trainer OSS Wilayah Sumatera

PELAKSANAAN SOSIALISASI KEMUDAHAN IZIN BERUSAHA MELALUI OSS YANG DISELENGGARAKAN BP BATAM DI TRAVELODGE HOTEL/FOTO: SISKA

BATAM – Kementerian Koordinator Perekonomian RI memilih BP Batam sebagai penyelenggara pelatihan untuk pelatih (training of trainer/ToT) sistem Online Single Submission (OSS) di wilayah Sumatera.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Persiapan OSS, Muwasiq M. Noor pada saat menghadiri kegiatan sosialisasi OSS yang diselenggarakan BP Batam kepada para pelaku usaha, Perbankan, UMKM dn bahkan Pemda Kab/Kota di wilayah Provinsi Kepri, pada Kamis (19/7/2018) di Travelodge Hotel Batam.

“Batam akan dijadikan center of training untuk Sumatera jadi tidak semua (pelatihan izin) ke kantor Menko,” ungkap Muwasiq.

OSS itu sendiri merupakan aplikasi untuk memberikan kemudahan berinvestasi melalui penerapan sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Dengan sistem ini, pelaku usaha hanya cukup menyelesaikan proses perizinan usaha secara online melalui alamat https://oss.go.id.

Pelatihan untuk penggunaan aplikasi OSS ini dinilai penting mengingat sistem OSS masih baru sehingga banyak pelaku usaha yang belum mengerti cara mengurus izin melalui OSS yang diluncurkan pada Senin (9/7/2018) di Jakarta.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Ady Soegiharto juga mengungkapkan BP Batam memiliki fasilitas yang memadai untuk memberikan pelatihan OSS.

“Kita ada Pusat Data dan Informasi, kita ada kelas dan fasilitas komputer, jadi kami terima kasih kantor Menko sudah mengusulkan BP Batam sebagai (penyelenggara) ToT untuk wilayah Sumatera dan alhamdulilah Pak Kepala BP sudah mengaminkan,” kata Ady. 

Semenjak OSS ini dilaunching, PTSP BP Batam telah membuka front desk untuk memberikan layanan perbantuan dan juga layanan mandiri untuk masyarakat yang ingin mengurus izin usaha secara online. 

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eleven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top