BP Batam Gelorakan Semangat Perjuangan dalam Membangun Pelayanan Publik | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BP Batam Gelorakan Semangat Perjuangan dalam Membangun Pelayanan Publik

HATANTO REKSODIPOETRO SAAT MEMIMPIN UPACARA BENDERA DI HALAMAN KANTOR BP BATAM, KAMIS (17/8)/FOTO: HUMAS BP BATAM

BATAM – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, Badan Pengusahaan Batam menggelar upacara bendera bertempat di lapangan kantor BP Batam, Batam Center, Kamis (17/8/17).
Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro bertindak sebagai Pembina Upacara, mengawali upacara bendera dengan menggelorakan salam kemerdekaan “MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA” diikuti oleh semangat 1000 peserta upacara para pegawai BP Batam.

Lebih lanjut Hatanto mengatakan, 17 Agustus 2017 kita seluruh bangsa Indonesia dalam suasana khidmat dan penuh kebersamaan memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Hari sebagai momentum bersejarah dalam perjalanan bangsa dan Negara Indonesia, di mana 72 tahun lalu, the founding fathers, para pendiri dan pejuang bangsa dengan semangat kepahlawanan dan rasa cinta tanah air, memproklamir kan kemerdekaan Republik Indonesia sebagai titik awal berdirinya bangsa Indonesia dan diakuinya kedaulatan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Hatanto mengingatkan para peserta upacara, hal utama dan pertama yang patut kita lakukan adalah menyampaikan ucapan  terima kasih disertai apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan bangsa, sesepuh, dan veteran pejuang bangsa dengan memaknai hari kemerdekaan bukan hanya sebatas seremonial saja.

“Yang wajib kita lakukan sekarang dan seterusnya adalah melanjutkan perjuangan the founding fathers guna mengisi kemerdekaan sesuai tugas dan kedudukan kita masing- masing”, tambahnya.

Dirinya juga bersyukur, BP Batam tahun ini mampu mengaplikasikan apresiasi tersebut dengan berbagai capaian positif yang direpresentasikan melalui beberapa penghargaan seperti meraih peringkat ke 6 untuk kategori Keterbukaan Informasi Lembaga Pemerintah Non Struktural oleh Komisi Informasi Pusat di Gedung Istana Wakil Presiden Republik Indonesia; kemudian untuk pertama kalinya, BP Batam juga meraih piagam penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk laporan keuangan tahun 2016 pada bulan Mei lalu;  Penghargaan ini adalah bukti nyata dan wujud komitmen kuat dari seluruh jajaran lingkungan BP Batam dalam membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja.

Termasuk, program inovasi pelayanan publik salah satunya ialah ijin investasi 3 jam (i23J) untuk memudahkan pelayanan publik khususnya kepada investor dalam mengurus perijinan investasi di Batam dan sejak diluncurkan September tahun 2016 lalu sudah ada 12 perusahaan yang memanfaatkan dengan total investasi mencapai US$ 265.300 juta. Hal ini menunjukkan hasil kerja sama, kebersamaan, kerja keras, dan kerja ikhlas semua karyawan BP Batam.

Namun demikian, Hatanto mengingatkan para karyawan apa yang ditorehkan bersama ini tentu belum seberapa dibanding perjuangan para pahlawan pendahulu. Karenanya, semangat kerja bersama terus diimplementasikan dalam melanjutkan tugas dan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai bidang masing-masing.

“Saya instruksikan agar semua program pembangunan yang sudah direncanakan segera direalisasikan. Jangan pernah menunda pekerjaan, karena masyarakat sudah menunggu dan membutuhkan realisasi program-program yang telah kita rencanakan. Selain itu pelayanan publik harus cepat, ramah, transparan, dan bebas pungli. Pelayanan publik yang baik adalah ujung tombak citra BP Batam di mata masyarakat. Sehingga mari kita bergerak bersama dengan “kerja bersama” di segala sektor pelayanan dan pembangunan”, pesan Hatanto kepada ribuan karyawan diakhir sambutannya.

Upacara diakhiri dengan gerakan Hatanto yang tak ragu turun ke lapangan dan menyalami para karyawan. Usai upacara, kegiatan juga dimeriahkan oleh Lomba antar karyawan seperti memasukkan paku kedalam botol, lomba makan krupuk dan memecahkan balon. Kegiatan semakin meriah karena Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, Wakil Kepala BP Batam Agus Tjahajana beserta seluruh Deputi turun gunung mengikuti lomba tersebut dan berbaur bersama karyawan.

 

Penulis  : Humas BP Batam

Editor    : Siska

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top