BP Batam Jajaki Kerja Sama dengan Argentina | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

BP Batam Jajaki Kerja Sama dengan Argentina

Penyerahan cindera mata dari Anggota 3 Dwianto Eko Winaryo kepada Deputy Head of Mission of Commercial and Trade Sector, Kedutaan Besar Republik Argentina, Mr. Leandro Waisman/foto : Humas BP Batam

BATAM – Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Dwianto Eko Winaryo menerima kunjungan delegasi Kedutaaan Besar Republik Argentina, Deputi Bidang Komersil dan Perdagangan, Mr. Leandro Waisman, pada Senin (4/12/2017).

Pertemuan berlangsung di Ruang Coffee Room Marketing Center, dengan difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri RI dalam hal ini dipimpin Kepala Subdit 1 Direktorat Amerika II, Cicilia Rusdiharini.

Direktorat Amerika II yang khusus berada pada wilayah kerja diplomasi dengan Amerika Selatan dan beberapa negara Karibia, kali ini berkesempatan untuk membawa delegasi kedutaan besar Argentina ke Batam dalam rangka membantu mempromosikan Batam dari sisi ekonomi, pariwisata, dan investasi dengan negara-negara Amerika Latin.

Cicilia mengatakan pihaknya sangat tertarik untuk memfasilitasi pertemuan ini mengingat Batam mulai menunjukkan geliatnya kembali.

“Potensi Batam saat ini sangat baik, saya melihat ada perubahan dari sebelumnya, kita berharap tentu hal-hal positif yang mulai terlihat ini betul-betul kita bisa sampaikan kepada rekan kita di berbagai negara agar bisa terjalin kerja sama dengan Batam khusunya,” katanya dengan antusias.

Mr. Leandro yang baru kali ini datang ke Batam merasa sangat beruntung dan senang dirinya bisa melihat satu daerah potensial dengan kepemimpinan yang baik dan ramah disertai dengan sejumlah regulasi percepatan investasi.

“Kami berdiskusi kemungkinan untuk bekerja sama disini antara Argentina dan Batam, kami konsen untuk mendatangi daerah yang menarik selain yang kita tahu yakni Jakarta, melihat potensi yang ada di Batam saya berjanji akan mengajak businesman asal Argentina dan menyampaikan pada Presiden untuk menindaklanjuti adanya kemungkinan berinvestasi dan berkunjung disini,” ungkapnya saat ditemui tim Humas.

Dirinya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pimpinan BP Batam yang baru dalam hal mengembangkan Batam dengan kebijakan dan konsep kepemimpinan yang baik.

“Kami juga membuka diri untuk bekerjasama dengan Batam pada sektor pariwisata, kuliner, investasi maupun olahraga,” ucapnya.

Sementara itu Dwianto Eko Winaryo yang menerima kunjungan ini mengatakan bahwa hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Indonesia dengan Argentina harus dijaga dan diteruskan.

BP Batam dalam ini menyambut baik kedatangan Argentina, menunjukkan pesona Batam, potensi investasinya dan juga daya tarik pariwisatanya.

Ia berharap Batam nantinya disiapkan tidak hanya pada industri dan investasi saja tapi juga ada potensi lain yakni bidang pariwisata. Sehingga Batam akan dikenal sebagai kota yang ramah dan indah untuk dinikmati semua orang yang datang ke pulau dengan ikon Barelang ini.

Anggota 3 berharap, kehadiran Kedutaan Besar Argentina dapat turut mempromosikan Batam di Amerika Selatan. Bila sebelumnya hanya 1 investor asal Argentina yang telah melakukan investasi di Batam, dan diharapkann akan ada perusahaan Argentina lain yang akan datang ke Batam setelah ini. Di sektor pariwisata dan olahraga, juga menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan ini.

Dalam kesempatan tersebut Anggota 3 / Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Dwianto Eko Winaryo, didampingi oleh Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono, Kepala Pusat PDSI Yuda Gunadi, dan Kasi Penyiapan Media Promosi Ariastuty Sirait. (r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top