BPJS-TK​ Gandeng Bulog Lindungi Pekerja RPK | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BPJS-TK​ Gandeng Bulog Lindungi Pekerja RPK

Kepala Bidang Pemasaran BPJS-TK Batam-Nagoya, Fauzan (foto : roni rumahorbo)

BATAM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam-Nagoya bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Batam untuk mengcover seluruh pekerja Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di Batam.

“Selama ini kami hanya mengcover pekerja formal yang di perusahaan, dan sekarang kami mulai melakukan kerjasama dengan para pekerja non formal. Sebenarnya ini merupakan delegasi dari pemerintah kota bahwa semua pekerja yang ada di Batam harus mendapatkan perlindungan dari BPJS-TK,” kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS-TK Batam-Nagoya, Fauzan di Wisma Batam, Batam Center, Selasa (18/7) pagi.

Dia menjelaskan, para pekerja cukup diuntungkan jika ikut bergabung dengan program BPJS-TK, karena di dalam program tersebut para pekerja RPK terserah memilih program.

“Kita menawarkan jaminan Ketenagakerjaan, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun,” jelasnya.

Kata Fauzan, terkait masalah iuran tidak terlalu mahal karena untuk mengikuti dua program seperti jaminan Ketenagakerjaan dan jaminan kematian hanya membayar iuran sebanyak 17.000 per bulannya.

“Tapi kalau teman-teman pekerja RPK yang ingin menambah jaminan sangat bisa, tentunya iurannya juga akan bertambah per bulan,” terangnya.

Menurutnya, para pekerja RPK yang turut berjasa dalam menstabilkan harga ini juga akan sangat terbantu jika ikut menjadi peserta BPJS-TK.

“Jika suatu saat terjadi resiko sosial ekonomi terhadap mereka tentunya akan mendapatkan jaminan dari BPJS-TK,” ujarnya.

Fauzan menambahkan saat ini pekerja RPK Bulog Sub Divre Batam berjumlah 310 orang dan BPJS-TK telah melakukan kerjasama dengan Bulog sejak Juni lalu.

“Ini saat yang tepat untuk teman-teman pekerja RPK kita lakukan sosialisasi tentang program kita supaya mereka lebih paham lagi,” tutupnya.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + eighteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top