BPS Batam Gelar Pelatihan PCL dan PML | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

BPS Batam Gelar Pelatihan PCL dan PML

BATAM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam menggelar pelatihan perdana calon petugas Pencacah Lapangan (PCL) dan petugas Pemeriksaan Lapangan (PML) dilantai 2 Hotel Mansion, Nagoya, Batam, Senin(28/3/2016).

 

Pelatihan perdana ini dihadiri oleh Ketua BPS Kepri Gumangar Hutauruk, petugas BPS Kota Batam dan 180 peserta PML dan PCL.

 

Ketua Pelaksana Sensus Ekonomi Kota Batam, Maharani mengatakan peserta yang lulus tes tertulis sebanyak 2084
orang dari 3250 orang pendaftar.

 

“Setelah melewati ujian tertulis, BPS mendapat 2084 orang peserta yang akan kembali dilatih oleh petugas BPS kota Batam dan BPS Kepri,” jelasnya.

 

Dia mengatakan pelatihan perdana ini di bagi 4 sesi yakni di Nagoya Mansion Hotel, The Hill hotel, Mercury Hotel dan The Blitz Hotel yang diikuti 520 orang peserta.

 

“Gelombang kedua akan dibukan bulan April 2016 mendatang,” ujarnya.

 

Ketua BPS Kepri, Gumangar Hutauruk menyatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan kopetensi calon peserta yang akan ditugaskan dalam melakukan sensus Ekonomi 2016.

 

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta dalam sesi wawancara, etika saat melakukan pengumpulan dari pengusaha maupun masyarakat agar dapat memberi data yang akurat,tepat dan cepat” terangnya.

 

“Pelatihan ini yang pertama di Kepri dan akan disusul oleh kota lainnya. Dalam minggu ini juga akan diadakan di seluruh indonesi,” jelasnya

 

Firman, salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena merek dilengkapi fasilitas yang mencukupi dan membantu tugas mereka nantinya.

 

“Bisa menambah pengalaman mas untuk kedepannya. Soal fasilitas kita disiapkan, mulai makanan, tas dan perlengkapan alat tulis,” jelasnya.

 

Hal senada juga dikatakan Naomi(30), warga Kampung Air, Batam Center. Ia mengaku sangat senang bisa diterima menjadi salah satu petugas di BPS Batam.

 

“Wawasan saya bisa bertambah dan juga tahu perkembangan ekonomi Batam,” ujarnya.

 

(red/jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top