Bright PLN Batam akan Bangun 2 Transmisi di Nongsa dan Sekupang | SWARAKEPRI.COM
BRIGHT PLN BATAM

Bright PLN Batam akan Bangun 2 Transmisi di Nongsa dan Sekupang

Sekretaris Bright PLN Batam, Samsul Bahri (foto : dok.swarakepri.com)

BATAM – Bright PLN Batam akan bangun dua transmisi baru di kawasan Batubesar dan di kawasan Sei Harapan agar masyarakat Batam Center dan Nongsa bisa menikmati kualitas listrik yang diberikan Bright PLN Batam.

Persiapan pembangunan dua transmisi ini dikarenakan perintah dari peraturan Gubernur Kepulauan Riau tentang Tingkat Mutu Pelayanan (TMP).

Sekretaris Bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan bahwa persiapan pembangunan dua transmisi ini melibatkan pihak ketiga dan sudah dilaksanakan kontrak kerja.

“Gardu induknya dikawasan batu besar sudah ada, tinggal pembangunan transmisi. Ini kita lakukan untuk menjaga listrik di kawasan tersebut jangan sampai drop,” kata Samsul, Kamis(2/8/2018).

Pemilihan pembangunan di daerah tersebut karena kawasan tersebut sudah mulai ramai diisi oleh masyarakat dan sudah mulai berkembang lebih besar dari pada yang sebelumnya.

“Jika pembangunan transmisi tidak dilakukan, akan berdampak pada aktivitas masyarakat yang berada di sana, bila drop pasti para investor dan masyarakat juga yang dirugikan,” lanjutnya.

Samsul mengatakan bahwa dengan dibangunnya transmisi dikawasan tersebut akan membuat masyarakat dikawasan nongsa dan batamcentre dapat menikmati mutu kualitas listrik yang diberikan oleh Bright PLN Batam.

“Untuk dikawasan Sei Harapan masih sebatas survei, setelah selesai akan disusun rencana pembangunannya,” katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa setiap tahun pelanggan Bright PLN Batam terus naik, Kalau ini tak dibangun, suatu saat tegangan bisa saja drop.

Dengan akan dibangunnya dua Transmisi di dua kawasan yang berbeda tersebut, Samsul mengharapkan pembangunan ini akan mendapat dukungan dari semua pihak yang ada di kawasan tersebut dan yang ada dikota Batam.

“Kita kan punya Pergub TMP, dan kami komitmen dengan standar mutu yang harus dipenuhi. Karena ini dikontrol dengan Pemprov terus,” tutupnya.

 
Penulis : PGP/r

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top