BTPN Tingkatkan Kapasitas Nasabah di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BTPN Tingkatkan Kapasitas Nasabah di Batam

Pelatihan Program Daya BTPN Cabang Batu Aji Batam

BATAM – swarakepri.com : Bank Tabungan Pensiunan Negara Tbk. (BTPN) Cabang Batu Aji Batam, Kepulauan Riau menggelar pelatihan untuk meningkatkan kapasitas nasabah dengan Program Daya yakni model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan misi bisnis dalam produk serta layanan serta kegiatan sehari-hari, Jumat(16/1/2015) di Kantor Cabang BTPN Batu Aji, Batam.

Branch Manager BPTN Cabang Batu Aji Batam, Hendra Fauzi mengatakan Program Daya akan dilaksanakan secara reguler di seluruh cabang yang ada untuk memberikan pelatihan dan informasi demi meningkatkan kapasitas nasabah.

“BTPN menyadari bahwa untuk bisa bertumbuh, segmen mass market tidak hanya membutuhkan akses keuangan, tetapi juga pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas mereka,” ujar Hendra.

Dikatakannya Program Daya terbukti berdampak positif terhadap peningkatan kapasitas nasabah. Hasil penelitian yang dilakukan managemen dan bisnis kampus IPB Bogor dan BTPN menunjukkan adanya korelasi positif antara frekuensi mengikuti program pelatihan dengan peningkatan omzet dan penurunan biaya operasional usaha nasabah.

“Nasabah yang disiplin akan mempraktikkan pelatihan keuangan dalam mengelola usahanya, merasakan langsung manfaat pelatihan program Daya ini, terangnya.

Hendra juga mengatakan saat ini nasabah BTPN secara nasional ada sekitar 1,3 juta orang. Untuk di Batam sendiri jumlahnya mencapai 800 orang (all nasabah). “Rata-rata nasabah mikro kita banyak dari pedangan pakaian, pedagang sayuran karena Batam ini memang wilayah industri dan banyak pendatang,” jelasnya.

Bagi warga Batam yang ingin meminjam uang untuk memperlancar usahanya, kata Hendra BTPN menyediakan tiga produk menarik sesuai kebutuhan. Pinjaman Rp 5 juta – 50 juta tanpa agunan (produk bebas), Pinjaman Rp 5 juta – 100 juta dengan agunan sesuai kebutuhan (produk fleksibel), pinjaman bisa sampai Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar (produk mapan). (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + fifteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top