Buka STQ Ke-8 Singkep Barat, Ini Pesan Wabup Lingga | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Buka STQ Ke-8 Singkep Barat, Ini Pesan Wabup Lingga

LINGGA – Wakil Bupati Lingga, M.Nizar yang juga menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lingga resmi membuka
Seleksi Tilawatil Quran(STQ) Ke-8 Tingkat Kecamatan Singkep Barat 2019 di Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (24/2/2019) malam.

Pembukaan kegiatan yang bertemakan “Mari Kita Wujud-kan Generasi Dan Masyarakat Qur’ani Yang Berakhlak Mulya Berprestasi Serta Bermarwah” ini dihadiri Kepala Dinas Pertnian Siswasi, Camat Singkep Barat, Recky Salman Timur, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, Kepala Desa Se- Kecamatan Singkep Barat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat.

Camat Singkep Barat, Recky Salman Timur dalam sambutannya menyampaikan terim kasih atas kehadiran Wakil Bupati Lingga untuk membukan kegiatan STQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Singkep Barat.

“Kami mohon maaf atas segala kekurangan bahwa pada STQ Kecamatan Singkep Barat tahun ini tidak dilaksanakan Pawai Ta’rub, kerena adanya kesepakatan bersama dengan Kepala Desa Se-Kecamatan Singkep Barat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga, M.Nizar berharap melalui kegiatan STQ kali ini bisa melahirkan Qori Qoriah yang akan mewakili Kecamatan Singkep Barat dalam kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2019.

“Dalam pelaksanaan STQ ini kiranya dapatlah kita menyimak kandungan isi Alqur’an, yang mana Alqur’an itu sendiri merupakan panduan dan pedoman bagi umat Islam, serta dapat melahirkan Qori Qoriah yang akan mewakili kecamatan singkep barat untuk ikut pada STQ Kabupaten lingga 2019,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nizar juga berpesan kepada Camat Singkep Barat agar memantau dan mengawasi Desa-Desa yang ada agar tidak lambat dalam membuat SPJ.

“Saya mohon Camat Singkep barat untuk memantau dan mengawasi jangan sampai Desa Desa di Kecamatan Singkep Barat tidak memperlambat pelaporan SPJ. Karena sampai sekarang dari 11 desa hanya 1 Desa yang sudah menyerahkan Laporan SPJ yakni Desa Jagoh,” tegasnya.

Kegiatan STQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Singkep Barat terdiri 11 Desa dan 1 Kelurahan dan dihadiri 12 Kafilah yaitu Desa Sungai Buluh, Desa Jagoh, Desa Sungai Harapan, Desa Kuala Raya, Desa Bakong, Desa Tanjung Irat, Desa Langkap, Desa Sungai Raya, Desa Tinjul, Desa Marok Tua, Desa Bukit Belah dan Kelurahan Raya.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top