Bulan Mei Mendatang E – KTP di Batam Tuntas | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Bulan Mei Mendatang E – KTP di Batam Tuntas

TEDDY NUH SELAKU KABID PELAYANAN PENDAFTARAN KEPENDUDUKAN DISDUKCAPIL BATAM/FOTO: SYAHRIL

BATAM – Beberapa tahun terakhir penerbitan Kartu Tanda Penduduk berbasis Elektronik (E-KTP) tersendat dikarenakan minimnya ketersediaan blanko. Hal itu membuat ribuan berkas pengurus E-KTP menumpuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

Namun demikian, ada kabar gembira dilontarkan Walikota Batam, H.M. Rudi saat membagikan Sertifikat Tanah Prona beberapa minggu lalu di Mall Top 100 Tembesi, Batuaji. Ia mengatakan E-KTP akan tuntas dalam waktu tiga bulan ke depan.

Hal tersebut dibenarkan Teddy Nuh selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Kependudukan saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (26/2/2018). Ia mengatakan, E-KTP diperkirakan selesai pada Mei mendatang.

“Iya benar, paling lama tiga bulan ke depan sudah selesai semuanya. Tapi itu untuk warga yang sudah lama mendaftar,” ujar Teddy.

Ia menambahkan, jumlah E-KTP yang harus diselesaikan hingga Mei sebanyak enam ribu keping. Untuk itu pihaknya harus bekerja di luar waktu (lembur) guna menyelesaikan pencetakan E-KTP.

“Blanko sudah ada, kalau misalkan kurang kita tinggal pesan ke pusat. Kebetulan sudah mendekati pemilihan, warga tentunya harus punya KTP,” tutupnya.

 

Penulis  : Syahril

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + eighteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top