Bupati akan Bangun Islamic Centre di Kundur | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati akan Bangun Islamic Centre di Kundur

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana membangun Islamic Centre, yang menjadi pusat kegiatan keislaman di Pulau Kundur.

 

Bukan hanya itu, Rafiq juga bakal mendirikan pelabuhan lintas pulau dalam Kabupaten di Pulau Kundur yang merupakan kampung halamannya pada 2017 mendatang.

 

“Kita melihat Kundur punya potensi, langkah awal nanti saya bersama Camat Kundur akan melihat lokasi dalam pengembangan pusat kegiatan keislaman ini di Kundur. Lokasi persisnya Islamic Centre ini berada di Payatogok

 

Kelurahan Tanjungbatu Kota. Nantinya segala macam kegiatan keislaman akan dipusatkan disana,” ucap Rafiq, baru-baru ini saat bertandang ke Kundur.

 

Pemerintah kata dia, memiliki lahan yang kebetulan berlokasi di Payatogok seluas dua hektare. Semoga saja akan dapat diperluas menjadi lima hektare untuk pembangunan Islamic Centre.

 

Fasilitas yang didirikan menurut Rafiq masih belum dapat dipastikan namun sebagai gambaran sementara mungkin akan dibangun balai haji, masjid untuk tempat beribadah dan sarana fasilitas umum untuk kegiatan keagamaan.

 

“Perencanaannya baru kita buat tahun ini dan baru akan dikerjakan tahun 2017. Kalau besaran anggaran masih belum dapat kita hitung karena ini masih wacana,” jelasnya.

 

Begitupun fasilitas lainnya kata Rafiq, terutama soal pelabuhan memang perlu dibangun untuk lintas pulau. Sehingga lebih memudahkan masyarakat berpergian menggunakan fasilitas pelabuhan yang lebih memadai.

 

“Memang di Kundur punya pelabuhan domestik, tapi belum punya pelabuhan antar pulau. Maka dari itu kita akan kembangkan Kundur kedepan agar lebih baik lagi. Dengan harapan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

 

Untuk itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun sama-sama mendoakan agar pemerintah daerah segera keluar dari permasalahan defisit anggaran. Sehingga akan dapat melaksanakan segala pembangunan yang telah direncanakan.
(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top