Bupati Cari Sosok Plt Sekda Kabupaten Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Cari Sosok Plt Sekda Kabupaten Karimun

gedung pemkab karimun/foto : roni rumahorbo

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim, Selasa (11/10) malam langsung mencari sosok yang akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun setelah ditinggalkan Tengku Said Arif Fadillah yang dilantik menjadi Sekdaprov Kepri di Tanjungpinang, Senin (10/10).

“Malam ini saya dan Pak Wakil Bupati rapat untuk membahas satu calon Plt Sekda Kabupaten Karimun. Insya Allah, nama tersebut akan kami sampaikan melalui surat tertulis kepada Gubernur Kepri pada Jumat besok,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat ditemui di kediaman dinasnya, Selasa (11/10) siang.

Kata Rafiq, calon Plt Sekda Karimun itu hanya satu nama. Meski masih merahasiakan nama itu sebelum dibahas dengan wakilnya, namun Bupati Rafiq memberi bayangan kalau nama calon Plt Sekda itu bukanlah berasal dari tiga nama kandidat calon Sekda definitif yang akan diajukan dalam Pansel nantinya.

Menurut dia, calon Plt Sekda harus memenuhi beberapa persyaratan, kriteria dan harapan dari berbagai kalangan di Karimun. Menurutnya, seorang Sekda haruslah merupakan bagian yang tidak terpisahkan antara Bupati, Wakil Bupati dan Sekda itu sendiri. Artinya, tiga tungku yang sejalan, searah, sefikiran dan sevisi.

“Saya belum bisa sampaikan siapa calon Plt Sekda itu, karena harus saya bahas dulu dengan Pak Wakil Bupati nanti malam. Kalau sekarang saya sampaikan siapa orangnya, untuk apa lagi kami bahas calon Plt Sekda itu. Saya harap media bisa menahan diri dulu,” terang Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga sudah meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karimun Kamarulazi untuk meminta Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekdakab Karimun definitif. Sementara, anggotanya masih berasal dari Pansel sebelumnya. Posisi Arif yang sudah pejabat eselon I layak menjadi Ketua Pansel Sekdakab Karimun.

“Surat pengajuan Plt Sekda kami buat dan kami juga langsung mengadakan seleksi Sekdakab Karimun definitif. Kami tidak melaksanakan open biding lagi, karena hasil asesmen kemaren. Pansel asesmen kan sudah ada, itu yang akan kami ambil untuk pengajuan Sekda definitf,” jelasnya.

Menurutnya, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah ketika dihubungi untuk menjadi Ketua Pansel Sekda Karimun sangat menyetujui. Hanya saja, surat sebagai Ketua Pansel belum diteken Sekdaprov, mengingat dia baru saja dilantik pada Senin kemarin. “Hari ini surat Pansel sudah disiapkan. Mudah-mudahan besok diteken Pak Sekda,” pungkas Rafiq.
(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 7 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top