Bupati Karimun Cek Absensi PNS | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Cek Absensi PNS

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan perhatian khusus terhadap kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada.

 

Sejak sepekan ini, Bupati Rafiq mengecek semua absensi PNS di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengecekan itu akan terus berlangsung hingga pekan depan.

 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, pengecekan absensi pegawai yang dilakukan Bupati Karimun itu untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan PNS di Pemkab Karimun.

 

“Bupati mulai turun tangan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, yang diawali dengan mengecek absensi kehadiran di semua kantor sejak awak pekan ini,” ucap Yosli, Kamis (5/11).

 

Mengenai pegawai yang masih sering nongkrong di kedai kopi, Yosli mengaku bahwa Bupati memberikan toleransi hanya sebatas sarapan dan dalam waktu yang sewajarnya. Jika sudah berjam-jam duduk di kedai kopi maka itu bukan dalam batas wajar.

 

Untuk itu, nantinya akan digelar sweeping yang dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bekerjasama dengan Satuan Polisi Pampong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun. Namun masih mencari waktu yang tepat untuk turun ke kedai kopi menjaring pegawai yang bandel.

 

Mengenai sanksi, nantinya akan dilihat seberapa besar tingkat pelanggarannya. Mulai dari teguran secara lisan, tertulis sampai sanksi terberat.

 

Terkait dua orang pegawai berinisial RK alias IG serta GT yang kerap tidak masuk kantor bahkan dalam waktu tahunan, Yosli mengaku hal itu akan ditindaklanjuti langsung oleh BKD Kabupaten Karimun. “Soal itu (dua pegawai yang tak pernah masuk kantor) tanyakan langsung ke BKD dan mereka yang langsung tangani,” ucapnya.

 

(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top