Bupati Karimun Lantik Tim Penggerak PKK | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Lantik Tim Penggerak PKK

foto : dok. Swarakepri.com

KARIMUN – Pengurus anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Karimun periode 2016-2021 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Selasa (27/12/2016) di Gedung Nasional Karimun.

Pelantikan, dihadiri puluhan anggota TP PKK tingkat kecamatan, ketua dan anggota tim penggerak PKK Kelurahan/Desa se-Kabupaten Karimun gabungan organisasi Wanita (GOW), Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, dan kepala SKPD, dan para camat di Lingkungan Pemkab Karimun.

Kepada para pengurus yang dilantik, diminta untuk semakin meningkatkan prestasi yang telah dicapai selama ini, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Seperti yang disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, banyak catatan manis yang telah dicatat TP PKK Kabupaten Karimun, diantaranya perolehan juara administrasi baik ditingkat nasional maupun provinsi,

“Ini tentunya tidak lepas dan dukungan serta kerjasama dari semua pihak serta dukungan dan arahan dari pemerintah daerah, sehingga prestasi ini dapat tercapai,” jelasnya dalam sambutan.

Sementara Ketua TP PKK Karimun Ny Raja Azmah Aunur Rafiq menyampaikan terima kasih terhadap kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menjalankan amanah hingga lima tahun kedepan. Menurutnya, peran TP PKK sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah. Melalui organisasi kewanitaan, berbagai pro-gram untuk meningkatkan kesejaht-eraan masyarakat akan dilakukan.

“Kaum perempuan adalah pilar dari sebuah negara, jika perempuannya baik maka negara akan baik juga,” tegasnya.

Raja Azmah juga meminta dukungan kepada pemangku kepentingan dalam merealisasikan program yang akan dijalankan nanti. Ia juga meminta kepada seluruh perempuan agar mampu menjalankan hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

“TP PKK juga merupakan mitra pemerintah, melalui pemberdayaan perempuan, menjawab keseimbangan dalam setiap aspek berbangsa. Salah satunya dengan mengurangi angka kasus kekerasan perempuan dan anak yang saat ini sangat marak,” katanya.

Raja Asmah Aunur Rafiq, menambahkan, sesuai dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan keluarga, tim penggerak PkK sangat berperan penting dalam pengerakan ekonomi keluarga. “Mari bersama kita ciptakan keluarga lebih sejahtera lagi di kepengurusan baru ini,” harap dan pesannya kepada anggota.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menegaskan, para pengurus yang baru dilantik harus mampu menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat, karena merupakan pengerak dalam memberdayakan masyarakat. Ia juga meminta agar TP PKK memiliki satu persepsi dengan program pemerintah daerah dengan membuat program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Program ini saya lihat banyak yang menangani namun belum terlalu maksimal. Saya harap ke depan semuanya dapat berkoordinasi dan TP PKK yang menjadi pelaksana di lapangan,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota TP PKK, untuk menjadikan kegiatan ini menjadi momentum untuk melakukan pembenahan kedepannya. Dengan semakin meningkatkan program pember-dayaan yang lang-sung menyentuh masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan daerah.

Dalam pelantikan ini juga dilaksanakan seminar kesehatan tentang penyakit kulit dan kecantikan, dengan menghadirkan narasumber salah seorang dokter spesialis dari Rumah Sakit Umum Daerah HM. Sani (dr. Sauri).
(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top