Bupati Natuna Hadiri Panen Padi di Desa Gunung Putri | SWARAKEPRI.COM
Natuna

Bupati Natuna Hadiri Panen Padi di Desa Gunung Putri

NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri kegiatan panen padi yang diadakan langsung oleh Dinas Pertanian Natuna, di Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Kabupaten Natuna, Senin(11/2/2019).

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan para petani di Desa Gunung Putri.

Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian Natuna, Jojo mengatakan bahwa proses penanaman padi ini sudah dimulai sejak 21 November 2018 lalu.

“Luas lahan penanam padi ini kurang lebih sekitar 2 hektar, sementara hasil produksinya sendiri memcapai 2 sampai 3 ton dalam bentuk gabah,” jelasnya.

Jojo mengatakan bahwa panen ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Pemerintah Provinsi Kepri yang dijalankan langsung oleh para kelompok tani tempatan.

“Hasil panen ini merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Natuna bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepri,” ucapnya

Jojo berharap kedepan hasil yang didapatkan pemasaran dapat dibantu oleh pihak Pemerintah Kabupaten dan seluruh Anggota DPRD yang hadir pada Panen Padi saat ini.

Sementara itu Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan saat ini Natuna sudah mulai memproduksi beras dengan sendiri. Ia berharap agar semua elemen terkait bisa saling bekerja sama untuk memasarkan beras produksi tempatan daerah Natuna.

Menurut Hamid untuk pemasaran tahap satu, dirinya akan memerintahkan kepada semua unsur OPD untuk dapat menggunakan beras sehat hasil dari produksi masyarakat tempatan.

“Beras sehat dari hasil produksi sendiri ini tentunya jauh dari bahan-bahan kimia,” ujarnya.

Hamid juga berharap kepada seluruh masyarakat Natuna supaya nantinya bisa mencintai produk hasil dari daerah sendiri.

“Demi menunjang ekonomi masyarakat yang mayoritas profesinya sebagai petani, mari kita cintai dan gunakan produk asal daerah kita sendiri, karena kalau bukan kita yang mulai mencintainya siapa lagi,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Panen Padi di Desa Gunung Putri diantaranya anggota DPRD Natuna, Kepala OPD, Penggerak PKK, Camat Batubi, petani dan masyarakat setempat.

 

 

Penulis : Zubadri

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top