Bupati Sebut Seluruh ASN dan Honorer Pemkab Karimun Sudah Jadi Peserta BPJS | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Sebut Seluruh ASN dan Honorer Pemkab Karimun Sudah Jadi Peserta BPJS

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos M. Si saat menerima Plakat dari Dirut BPJS Ketenagakeejaan Riau Kepru usai melepas peserta Fun Walk, Minggu (30/6/2019) di Costal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/Humaskab Karimun)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan bahwa secara keseluruhan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan tenaga kontrak (Honorer) dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemdakab) Karimun sudah menjadi peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan singkatnya saat menghadiri dan melepas secara resmi peserta Fun Walk dan Senam Bersama dalam rangka Perayaan Buruh Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, Minggu (30/6/2019) pagi di Costal Area Tanjung Balai Karimun.

Dikatakan, kegiatan Fun Walk dan Senam Sehat itu, dilaksanakan semata-mata untuk memperkenalkan lebih jauh dan mendalam kepada masyarakat, khususnya para pekerja maupun karyawan terkait apa itu yang namanya BPJS Ketenagaakerjaan beserta fungsi dan mamfaatnya.

Karena, lanjutnya, jaminan sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan, sangatlah penting bagi pekerja ataupun karyawan. Baik yang bekerja di Perusahaan-perusahaan swasta maupun milik negara. Begitu pula dengan Pegawai-pegawai negeri sipil ataupun ASN. Hal yang sama juga bagi tenaga kontrak ataupun Honorer yang bekerja di pemerintahan Kabupaten Karimun.

Untuk ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Karimun, tambah Bupati, semuanya  sudah dimasukkan menjadi peserta BPJS. Karena, menurutnya, hal itu sudah merupakan suatu kewajiban pemerintah dan menjadi hak daripada pegawai maupun Honorer.

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh Perusahaan-perusahaan yang ada di Karimun, agar memasukkan seluruh tenaga kerjanya menjadi peserta BPJS. Baik BPJS Ketenagaakerjaan maupun BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top