Buruh Batam "Ancam" akan Sweeping Importir Sembako | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Buruh Batam “Ancam” akan Sweeping Importir Sembako

Terkait Melonjaknya Harga Sembako di Batam

BATAM – swarakepri.com : Penolakan buruh atas melonjaknya harga Sembako di Batam nampaknya tidak main-main. Dalam pertemuan dengan Wakil Walikota Batam dan pihak Kepolisian, perwakilan buruh mengancam akan melakukan sweeping kepada perusahaan importir jika Pemerintah Kota Batam tidak segera mengambil langkah nyata untuk menekan kenaikan harga sembako di Batam.

“Kami mendesak Gubernur Kepri dan Walikota Batam untuk segera bertindak nyata dan serius menekan kenaikan harga yang menjadi penyebab kenaikan upah tidak bermanfaat,” ujar Makruf Pane selaku Sekretaris Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(KSBSI) Kepri,Senin(2/12/2013) dalam pertemuan di lantai IV Kantor Walikota Batam.

Selain itu, Makruf juga mendesak agar Gubernur Kepri dan Walikota Batam segera membuat regulasi bagi pelaku usaha untuk melindungi masyarakat, dan tidak hanya sekedar berwacana tanpa ada tindakan nyata.

“Kami minta Pemko Batam segera membentuk Tim pengontrol harga yang melibatkan pekerja,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) Batam, Saiful Badri. Ia menyarankan agar Pemko Batam bisa membuat Peraturan Daerah(Perda) untuk mengontrol harga di Batam.

Menanggapi adanya desakan buruh yang akan melakukan sweeping ke perusahaan importir sembako, Wakil Walikota Batam, Rudi SE meminta buruh agar tidak perlu melakukannya karena bisa menimbulkan masalah baru.

“Kami berharap buruh jangan melakukan sweeping importir, karena nanti bisa menimbulkan masalah baru,” ujar Rudi.

Kepada perwakilan buruh, Rudi menegaskan bahwa untuk mengontrol kenaikan harga sembako di Batam, sesuai dengan regulasi yang ada Pemko Batam hanya bertugas melakukan pengawasan, namun demikian Rudi berjanji akan segera membentuk Tim dengan melibaktkan buruh untuk menekan kenaikan harga sembako di Batam.

“Untuk masalah kenaikan harga sembako di Batam, besok kita langsung bentuk Tim,” tegas Rudi. (red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top