Cara Sederhana Bakar Kalori tanpa Olahraga | SWARAKEPRI.COM
KESEHATAN

Cara Sederhana Bakar Kalori tanpa Olahraga

ilustrasi/foto : Ist

SWARAKEPRI.COM – Bicara soal penurunan berat badan, tidak lepas dari aktivitas fisik untuk meningkatkan pembakaran kalori tubuh juga diet sehat. Tapi untuk bakar kalori dalam tubuh, tidak melulu hanya dilakukan dengan cara olahraga. Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori dalam tubuh. Berikut beberapa cara sederhana tersebut yang harus Anda ketahui.

Minum kopi
Kafein dalam kopi dapat membantu pembakaran kalori dalam tubuh selama 3 jam setelah Anda mengonsumsinya. Anda juga bisa mengganti kopi dengan teh, karena teh juga memiliki kandungan kafein jumlah yang lebih sedikit.

Kunyah permen karet
Saat keinginan ngemil datang, cobalah untuk mengunyah permen karet rendah gula, mengunyah permen karet, setidaknya sudah memotong 10 persen total kelebihan kalori yang berasal dari camilan.

Makan pedas
Makanan pedas dapat mempercepat metabolisme tubuh sebanyak 23 persen. Tapi jangan terlalu banyak mengonsumsi pedas, terlebih bagi Anda yang memiliki pencernaan sensitif.

Turunkan suhu ruangan
Cobalah untuk menurunkan suhu ruangan sebab ketika berada di dalam ruangan dingin, tubuh akan membakar kalori dan lemak lebih banyak dibandingkan berada di ruangan hangat.

Berjalan mondar-mandir
Cobalah berjalan mondar-mandir saat Anda sedang bertelepon atau sedang berpikir untuk mendapatkan sebuah ide. Hal ini bisa membakar ratusan kalori tubuh lebih banyak, dibandingkan jika Anda hanya duduk di bangku.

 
Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : 1health.id

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 12 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top