Cari Kerja di Batam Susah, Melva : Buat Makan Saja Minta Kawan Bang! | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Cari Kerja di Batam Susah, Melva : Buat Makan Saja Minta Kawan Bang!

BATAM – Sulitnya memperoleh pekerjaan di Batam saat ini semakin mengkwatirkan. Ribuan warga Batam terus memadati beberapa kawasan industri yang ada untuk mendapatkan pekerjaan. Tak terkecuali kawasan Comunity Center(CC), Batamindo, Mukakuning.

 

Seperti yang terpantau dilapangan, Senin (15/2/2016) pagi ini, pukul 08.30 WIB, ratusan pencaker yang didominasi kaum perempuan tampak memadati kawasan CC untuk mendapatkan informasi lowongan kerja.

 

Melva, wanita asal Medan yang berdomisili di Batu Aji mengaku sejak bulan lalu sudah menganggur dah hingga kini belum mendapatkan pekerjaan.

 

“Sejak bulan Januari tiap hari datang kesini(CC) bang, tapi sampai sekarang belum dapat juga. Buat makan saja saya minta tolong kawan sambil menunggu dapat kerja,” ujarnya saat duduk-duduk disekitar CC Batamindo.

 

Ia juga mengaku sudah mengirimkan puluhan lamaran ke berbagai perusahaan yang ada, tapi tidak satupun yang menghubunginya.

 

“Sudah banyak kali bang lamaran kumasukkan, tapi belum satupun yang manggil,” jelasnya.

 

Namun demikian, ia juga mengatakan bahwa mencari pekerjaan saat ini semakin sulit karena maraknya calo yang memanfaatkan situasi sulit tersebut.

 

“Persaingan sekarang sudah makin tidak sehat bang. Yang diterima justru banyak yang lewat calo. Kalau tidak ada uang pelicin ke calo susah dapat kerja bang,” ujarnya pasrah.

 

(red/CR 2)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top