Cinema Minor Gelar Screening Film dan Diskusi dengan Para Sineas Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Cinema Minor Gelar Screening Film dan Diskusi dengan Para Sineas Batam

Sutradara film dokumenter, Ibonk Hermawan (kanan) saat berdiskusi bersama hadirin terkait film dokumenter/foto: Ivan

BATAM-Cinema Minor, komunitas sineas Batam menggelar event pertama berkolaborasi dengan Samadengan Artspace yang ber-tema “Marathon Screening”. Event tersebut berlangsung di Samadengan Artspace Cafe, komplek pertokoan Imperium Superblock Batam, Minggu (29/9/2019).

Panitia acara Villiana Putri Utami, mengatakan event tersebut bertujuan mengajak masyarakat khususnya muda-mudi yang ada di kota Batam untuk membangun antusiasme dan gairah mereka terhadap perfilman lokal.

“Agar anak muda Batam khususnya antusias dan bergairah terhadap perfilman lokal. Dan tentunya ikut mengapresiasi sineas lokal yang ada di Batam,” ucapnya.

Ia juga berharap ke depannya agar event serupa diadakan lagi sehingga para sineas lokal Batam semakin diapresiasi dan dapat dukungan untuk terus berkarya dan bisa bersaing dengan perfilman nasional serta memunculkan sineas-sineas lokal yang baru.

“Semoga ke depannya kami bisa mengadakan event serupa dan kami berharap juga ke depannya akan muncul para sineas-sineas lokal yang baru,” lanjut Villi.

Pada event yang dihadiri puluhan muda-mudi Batam itu juga ditayangkan film-film pendek berskala nasional dari sineas lokal Batam.

“Saya senang sekali dengan adanya event ini menjadi support bagi para sineas Batam untuk terus kreatif berkarya. Semoga melalui event ini dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak muda di Batam untuk menjadi bagian dalam insdustri kreatif ini dan bisa ikut memperkenalkan Batam melalui film tentunya,” ujar Sutradara film dokumenter, Ibonk Hermawan..

Cinema Minor berdiri pada 11 September 2019, di dalamnya terdiri dari sineas Batam dan pegiat Film. Sejak didirikan, Cinema Minor telah memproduksi dua film pendek dan telah melakukan beberapa produksi bersama komunitas sineas lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top