Costal Area Semrawut, Begini Reaksi Bupati Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Costal Area Semrawut, Begini Reaksi Bupati Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mulai gerah melihat semrawutnya lokasi Coastal Area terutama sepanjang jalan yang menjadi tempat bersantai pengunjung, karena dipenuhi oleh pedagang dadakan yang menjual dagangannya menggunakan mobil maupun gerobak.

 

“Pedagang kaki lima (PKL) mulai marak lagi di sekitar jalan Coastal Area, sepertiga jalan yang ada di isi oleh pedagang yang berjualan menggunakan mobil, memang ada sebgaian pedagang lainnya yang semakin menambah kesemrawutan Coastal Area,” ucap Rafiq beberapa waktu lalu.

 

Kondisi ini kata Rafiq harus segera ditindaklanjuti untuk ditertibkan. Karena makin lama akan semakin menjamur dan semakin membuat suasana Coastal Area lebih semrawut. Rafiq pun mencari-cari perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karimun dalam rapat tersebut yang ternyata tidak ada satupun mewakili untuk hadir dalam pertemuan itu.

 

Memang ketika dilakukan penertiban seperti beberapa kesempatan ketika mulai tidak beraturan lagi para pedagang berjualan di Coastal Area, mereka tampak menuruti dan situasi kembali normal. Tapi itu hanya bertahan beberapa hari saja dan akan kembali berjualan dibadan jalan.

 

“Kondisi Coastal Area pun semkain berserakan sampah karena pedagang yang sesuka hati berjualan yang tidak pada tempatnya. Coba bayangkan kalau dilokasi itu tidak ada orang-orang tua kita yang memang telah lama melaksanakan aksi bersih-bersih setiap Sabtu pagi. Mungkin sudah menumpuk sampah disana. Kemudian bekas astaqa MTQ Provinsi Kepri di Coastal Area itu disingkirkan saja rangka-rangkanya, biar lokasi itu lebih lapang,” katanya.

 

Untuk menyiasati pedagang yang semakin menjamur berjualan di badan jalan Coastal Area lanjut Rafiq, dirinya akan berusaha mencari lokasi sementara seperti halaman dari Gedung KECC yang saat ini tinggal tahap finishing saja. Atau mencari lokasi lain agar mereka tidak mengganggu arus lalulintas.

 

 

(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top