Dana CSR PLN Batam Diduga Beralih fungsi menjadi "Upeti" | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dana CSR PLN Batam Diduga Beralih fungsi menjadi “Upeti”

BATAM – swarakepri.com : Miliyaran rupiah dana Corporate Social Responsibility(CSR) Bright PLN Batam diduga beralih fungsi menjadi upeti kepada oknum-oknum anggota DPRD Batam. Pernyataan Ketua Komisi II DPRD Batam, Yudi Kurnain yang menuding oknum-oknum anggota DPRD Batam rebutan upeti dari PLN dan PGN semakin terkuak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun swarakepri dari beberapa sumber terpercaya, pemberian upeti dari PLN Batam ke oknum-oknum anggota DPRD Batam sudah menjadi tradisi yang selama ini dilakukan.

“Itu udah bukan rahasia baru lagi mas, mereka(oknum anggota DPRD Batam,red) tidak segan-segan untuk meminta upeti dari PLN Batam,ujar salah satu narasumber yang tidak ingin dipublikasikan.

Menurutnya tindakan meminta upeti oleh oknum-oknum anggota DPRD Batam ini selain berupa uang, juga meminta proyek. ” Kalau mas mau tahu orangnya, tidak sulit. Telusuri saja siapa anggota dewan yang sering bermain proyek di PLN Batam,” harapnya.

Senior Manager Komunikasi PLN Batam, Agus Subekti ketika dikonfirmasi swarakepri mengaku tidak mengetahui adanya pemberian upeti kepada oknum-oknum anggota DPRD Batam. Menurut Agus PLN Batam dalam menjalankan usahanya secara profesional, dan setiap tahunnya laporan keuangan selalu diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan(BPK).

“Saya tidak tahu itu. Yang pasti setiap tahun laporan keuangan kita diaudit oleh BPK,” tegasnya ketika ditemui diruang kerjanya,Jumat(28/7/2013).

Diakui Agus bahwa selama ini penggunaan dana CSR PLN Batam memang tidak dipublikasikan secara masiv ke melalui media. Namun ia mengaku bahwa PLN Batam lebih banyak memanfaatkan dana CSR untuk wilayah pinggiran atau pulau-pulau yang ada disekitar Batam.

“Kita memang tidak publikasikan secara masiv, namun kita lebih banyak memanfaatkan dana CSR diwilayah pinggiran atau pulau-pulau melalui program 7 Perduli,” tandasnya.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top