Danau Toba dan Barastagi Dibanjiri Wisatawan | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Danau Toba dan Berastagi Dibanjiri Wisatawan

MEDAN – swarakepri.com : Lokasi wisata Danau Toba di Parapat Kabupaten Toba Samosir, Tuktuk di Kabupaten Samosir dan Berastagi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara dibanjiri wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Padatnya wisatawan di tiga lokasi wisata favorit di Sumatera Utara ini dikarenakan bertepatan dengan masa libur panjang lebaran.

“Masa libur panjang ini dimanfaatkan wisatawan untuk membawa keluarganya berekreasi,” ujar Sastroy Bangun, seniman asal Kabupaten Tanah Karo, Minggu (11/3/2013).

Menurut Sastroy kepadatan pengunjung mulai terlihat sehari sebelum lebaran. Jumlah wisatawan pun semakin meningkat setelah lebaran pertama dan kedua.

“Suasana liburan sekolah yang masih panjang dimanfaatkan wisatawan untuk rekreasi di daerah wisata ini. Keramaian ini diperkirakan sampai menjelang memasuki sekolah. Hotel – hotel di daerah ini pun sudah penuh diisi wisatawan,” katanya.

Dikatakannya bahwa wisatawan yang berdatangan ke daerah itu tidak hanya wisatawan lokal namun wisatawan mancanegara juga banyak terlihat di daerah tersebut.

“Ada wisata buah, lokasi pemandian air belerang dan air terjun Siguragura. Dan wisatawan mancanegara banyak yang pergi beriwisata ke Sibayak. Daerah ini menjadi lokasi wisata favorit karena masyarakatnya dikenal sangat ramah terhadap pendatang,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Toba Samosir, AKBP Edy Pariadi menyebutkan sebanyak 120 petugas Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan wisatawan lokal dan mancanegara yang datang berwisata di Danau Toba kawasan Parapat.

“Kami juga dibantu oleh aparat dari TNI untuk melakukan pengamanan tersebut. Upaya ini kami lakukan agar wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman saat berwisata. Petugas juga melibatkan masyarakat dalam menyambut wisatawan,” ujarnya.(red/SP)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top