Dandim 0316/Batam Dijabat Letkol Dwi Sasongko, Ini Pesan Brigjen Fachri | SWARAKEPRI.COM
Iklan Disini 728 x 90
BATAM

Dandim 0316/Batam Dijabat Letkol Dwi Sasongko, Ini Pesan Brigjen Fachri

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Fahri memimpin upacara sertijab di Makodim seraya batuampar (foto : roni rumahorbo)

BATAM – Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri meminta Dandim Kodim 0316/Batam yang baru yakni Letkol Inf Dwi Sasongko cepat menguasai kondisi geografi, demografi, serta kondisi sosial wilayah Batam.

“Ini harus cepat dikuasai dan bekerjasama dengan pihak-pihak instansi terkait terutama mengatasi konflik sosial yang terjadi di daerah,” ujarnya seusai acara sertijab Dandim 0316/Batam di Mako Kodim, Seraya Batu Ampar, Batam, Selasa (7/3/2017).

Dandim 0316/Batam, Letkol Infantri Dwi Sasongko menggantikan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo akan bertugas di Malang sebagai Waaster Kasdivif-2 Kostrad.

Fachri berharap supaya Kodim 0316/Batam bisa menjadi mitra yang baik dengan pihak Pemerintah Kota dan pihak-pihak terkait.

“Selain itu keberadaan Kodim 0316/Batam harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat dimana pun berada buka sebaliknya menjadi beban masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Kodim 0316/Batam untuk menjalankan tugas secara maksimal mengingat wilayah Batam berada di daerah yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

“Batam ini daerah yang sangat strategis dan masyarakatnya yang heterogen serta dinamis, maka saya menghimbau perlu perhatian khusus dari kemungkinan timbulnya konflik sosial,” harapnya.

Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko

Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko (foto : Roni Rumahorbo)

Sementara itu Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko mengatakan bahwa tugas Kodim sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah daerah, terutama Kota Batam yang merupakan suatu wilayah pengembangan yang cukup strategis dalam tujuan pencapaian percepatan pembangunan nasional.

“Maka dari itu kami memohon kerja sama semua pihak-pihak terkait untuk bersama-sama memajukan Kota Batam yang Madani,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis   :  Roni Rumahorbo

Editor    :   Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Iklan Disini 728 x 90
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top