Danlantamal IV Beri Penghargaan Kepada Tim WFQR | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Danlantamal IV Beri Penghargaan Kepada Tim WFQR

Danlantamal IV Laksamana S Irawan memimpin apel sebelum memberikan piagam penghargaan kepada Tim WFQR di Mako Lanal Batam/Foto : Ika

BATAM – Danlantamal IV Laksamana S Irawan memberikan piagam penghargaan kepada prajurit yang tergabung dalam Tim Western Fleet Quick Respon (WFQR) yang berhasil mengamankan dan menggagalkan para pelaku kejahatan laut di wilayah hukum Lantamal IV sebelum melakukan ekspose penangkapan rokok H Mild tanpa cukai di Mako Lanal Batam, Rabu (05/04/17).

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada anggota yang tergabung dalam Tim WFQR dalam 3 kasus yang berbeda yaitu penangkapan kapal yang memuat BBM Illegal yang beroperasi di laut Singapura yang dikomandoi oleh Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Penyelundupan rokok tanpa pita cukai yang dikomandoi Lettu Laut (KH) Muhammad Bono dan penangkapan pelaku penyelundupan minyak hitam di perairan Dabo Singkep yang akan dibawa ke OPL Laut Singapura yang dikomandoi oleh Kopka PTA Jauhari Kelana.

Tim WFQR Lantamal IV yang menerima penghargaan yaitu dari unit 1 Jatanrasla WFQR Lantamal IV Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Letda Marinir Achmad Juani, Sertu Mar M.Arif Najib, Kopda Tunggal Susanto, Praka Mar Daud Tonung B, Pratu Mar Ledi Susanto, Pratu Mar Eko Wijaksono.

Sedangkan personil dari WFQR IV Lanal Batam yaitu, Lettu Laut (KH) Muhammad Bono, Letda Laut (P) Yuwono, Sertu BAH Arisman dan Kopda Jas Yanto, sedangkan personil dari Satkamla Lantamal IV atas nama Kopka PTA Jauhari Kelana dan KLK MES Anwar.

Irawan mengatakan keberhasilan penangkapan para kriminal laut ini karena adanya kerja keras dari prajurit yang tergabung dalam Tim WFQR.

“Patut kita syukuri karena ini berkat kerja-keras prajurit AL yang tergabung dalam Tim WFQR, untuk itu kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan atas prestasi yang dicapai selama ini,” kata Irawan.

Irawan juga berharap agar dimasa yang akan datang, Tim WFQR lebih meningkatkan kinerjanya lagi, dan pelaksanaan tugas secara tegas dalam segala bentuk kejahatan dan pelanggaran hukum di laut khususnya di wilayah Kepulauan Riau sudah sesuai dengan perintah pimpinan Panglima TNI AL, Kepala Staff Angkatan Laut dan Panglima Kawasan Barat.

“Semoga Allah memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan Dharma Bakti kita kepada TNI AL, Bangsa dan Negara, “Jala Veva Jaya Mahe”,” pungkas Irawan.

 
Penulis : Ika

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top