Dataran WTB, Pusat Jajanan dan Kuliner Favorit Warga Batam di Akhir Pekan | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Dataran WTB, Pusat Jajanan dan Kuliner Favorit Warga Batam di Akhir Pekan

Suasana di dataran welcome to batam/foto: ivan

BATAM-Bagi orang awam saat mendengar kata Batam kebanyakan di benak mereka pasti daerah industri dengan banyak perusahaan-perusahaan di dalamnya, atau surganya belanja barang elektronik dengan harga miring. Tapi jangan salah, Batam juga punya daerah destinasi wisata kuliner loh seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Berkunjung ke Kota Batam, Kepulauan Riau, tak lengkap rasanya jika belum
menyambangi destinasi wisata kulinernya. Salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal dan wajib anda sambangi ialah dataran Welcome To Batam. Berlokasi tepat di tengah kota Batam, berdekatan dengan Masjid Agung, Alun-alun Engku Putri dan asrama haji Batam Centre, anda bisa menemukan ratusan penjaja makanan disana. Kawasan WTB merupakan salah satu pusat destinasi wisata kuliner favorit masyarakat Batam.

Salah satu pedagang ice cream yang berada di kawasan tersebut bahkan mengatakan di akhir pekan dirinya bisa meraup untung hingga dua kali lipat di banding hari biasanya.

“Kalau hari biasa, saya biasa mendapatkan 100-150rb, tapi kalau akhir pekan seperti ini bisa dapat 300rb bang bahkan lebih,” tuturnya.

Beraneka ragam makanan nusantara dan makanan kekinian mulai dari makanan ringan hingga berat, seperti telur gulung, batagor, mie ayam, bakso bakar, jamur crispy, cireng, kebab, dan minuman seperti jus buah, milkshake, teh obeng, ice kepal, dan masih banyak lagi jenis minuman lainnya ada di kawasan yang menjadi primadona masyarakat Batam itu. Tidak hanya kulinernya saja, di kawasan tersebut juga terdapat para pedagang aksesoris dan penyedia mainan anak-anak.

Harga yang ditawarkan oleh para penjual pun bervariatif dan murah, tidak membuat anda merogoh kocek dalam-dalam. Dataran WTB ini salah satu alternatif masyarakat Batam terutama dalam menghabiskan akhir pekan untuk sekedar berwisata kuliner, berkumpul bersama keluarga, teman, dan juga pasangan.

Menti, warga Bida Ayu, Sei Beduk, mengatakan WTB merupakan kawasan yang menjadi salah satu tempat favorit dirinya berkumpul bersaama teman saat akhir pekan.

“Kalau bosan ke Mall, saya bareng teman-teman pas akhir pekan seperti hari Sabtu ini kami ke sini dan menghabiskan waktu di sini. Kalau mau makan tidak bingung-bingung karena banyak banget pilihan makanannya, selain itu bisa foto-foto juga, apalagi tempatnya juga luas,” ucapnya.

Tidak hanya berwisata kuliner, di kawasan WTB juga anda bisa berswafoto dengan latar belakang landmark tulisan “Welcome to Batam” yang berada di atas bukit clara. Tidak afdal rasanya jika belum berfoto dengan landmark ala-ala Hollywood tersebut.

Apalagi disaat malam hari tulisan WTB tampak indah karena warna lampu yang menghiasi bisa bergonta-ganti. Jika merasa masih kurang instagramable, anda bisa berfoto di stand yang telah di dekorasi beraneka bentuk seperti bentuk hati, dan jembatan barelang yang bisa menjadi spot pilihan.

Jadi jangan heran bila akhir pekan para pengunjung membludak dan memadati kawasan WTB hingga tengah malam. Anda bisa mengunjungi kawasan WTB ini setiap harinya mulai pukul 17.00 WIB. Dan anda tidak usah bingung memarkirkan kendaraan karena kawasan WTB memiliki area parkir yang sangat luas.

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top