Delegasi Perdagangan Rusia Kunjungi BP Batam | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Delegasi Perdagangan Rusia Kunjungi BP Batam

Dari kiri : Kasubdit Promosi, Wildan; Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono; Sergei Rossomakhov, Kepala Perwakilan Perdagangan; Andrey Mogilevtsev, Minister Counselor Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia dan Maria Mitsura Senior Expert Perwakilan Perdagangan Rusia untuk Indonesia dan Kasi Promosi Ariastuty Sirait (Foto : Humas BP Batam)

BATAM – Delegasi Perdagangan Rusia mengunjungi Badan Pengusahaan(BP) BP Batam guna mencari informasi mengenai perkembangan investasi di Batam,Senin, (17/4).

Kunjungan dipimpin oleh Sergei Rossomakhov, Kepala Perwakilan Perdagangan, Andrey Mogilevtsev, Minister Counselor Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia dan Maria Mitsura Senior Expert Perwakilan Perdagangan Rusia untuk Indonesia.

Kunjungan diterima oleh Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono dan Direktur Lalu Lintas Barang, Tri Novianta Putra.

Kunjungan ini membahas mengenai listrik, Transportasi, Industri Kimia dan Teknologi Informasi. Mereka ingin mengetahui lebih jauh bagaimana perkembangan investasi di Batam. Mereka sangat tertarik untuk mendapatkan informasi mengenai tender internasional dan peluang untuk investasi di Batam.

Sergei menganggap Batam merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk invetasi Rusia.

“Itulah sebabnya kami ke Batam untuk menemukan proyek-proyek untuk para Pengusaha Rusia. Rusia telah mempunyai beberapa proyek di Indonesia tapi belum pernah di Batam.” Kata Sergei dalam siaran pers yang diterima SWARAKEPRI.COM.

Sementara Purnomo Andiantono mengatakan, program izin investasi 3 jam (i23J) yang disuguhkan BP Batam menjadi hal menarik bagi delegasi Rusia bidang perdagangan ini.

“Mereka kagum dengan sistem i23j yang dikeluarkan BP Batam dan menurut mereka hal ini dapat menarik bagi dunia usaha. Mereka sangat tertarik untuk terlibat dalam proyek pembangunan yang sedang dirancamg BP Batam seperti LRT, Pelabuhan, Bandara Hang Nadim, Listrik dan Jalan Raya.

Usai kunjungan, BP Batam memfasilitasi kunjungan lapangan ke beberapa fasilitas yang ada di Batam, seperti mengunjungi Pelabuhan Batu Ampar, Batamindo Industrial Park, Kabil Integrated Industrial Park dan MRO Bandara hang Nadim.

Andi menambahkan Kepala Perwakilan Perdagangan Rusia sangat kagum dan akan merekomendasikan kepada Rusian Business Community untuk datang dan melakkukan investasi di Batam. Sergei juga berjanji akan kembali berkunjung dengan membawa serta para pengusaha Rusia usai kembali ke negaranya.

Melalui kunjungan ini, BP Batam mengharapkan dapat mempromosikan Batam kepada Asosiasi Pengusaha Rusia untuk melakukan investasi.

 

 

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top