Demi Keadilan, Gadis Cantik asal Madiun ini Tetap Berjuang | swarakepri.com
HUKRIM

Demi Keadilan, Gadis Cantik asal Madiun ini Tetap Berjuang

Eny Rahmawaty(kiri) didampingi temannya mengadu ke DIsnaker Batam/ginting

Eny : Aku di PHK karena Sering Sakit Paaak..!!

BATAM – swarakepri.com : Eny Rahmawaty(23), gadis berparas cantik asal Madiun, Jawa Timur terlihat bersemangat saat akan melaporkan masalah yang sedang dihadapinya ke bagian pengaduan Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Kota Batam, Rabu(5/8/2015) pagi di Sekupang, Batam.

Meskipun awalnya agak bingung untuk melaporkan masalahnya, Eny bersama satu temannya akhirnya memberanikan diri mengisi formulir pengaduan yang berada di Lantai 1 Kantor Disnaker Batam.

Setelah membuat pengaduan, Eny yang masih terlihat bingung sempat mencurahkan kegalauannya kepada wartawan buruhtoday.com(AMOK Group).

Ia mengaku menjadi korban PHK sepihak oleh managemen PT Excelitas Technologis yang ada di kawasan Industri Mukakuning, Batam.

“Saya di PHK karena sering sakit Paak,” ujarnya dengan suara lirih.

Eny mengaku sejak tanggal 3 Juli 2015 dilarang masuk bekerja oleh pihak perusahaan dengan alasan ia sering sakit dan absen tanpa keterangan.

Padahal menurutnya, ia selalu melaporkan surat keterangan dari Klinik (MC) jika tidak masuk kerja karena sakit.

“Mereka bilang saya sering sakit dan absen tanpa keterangan, padahal saya selalu ada MC pak,” jelasnya.

Meskipun ia sudah berupaya menjelaskannya ke pihak perusahaan, tapi tidak pernah ditanggapi. Pihak perusahaan melalui HRD justru melakukan PHK secara lisan.

“Saya di PHK secara lisan saja pak sama HRD,” terangnya.

Eny sendiri bekerja selama 3 bulan dengan durasi kontrak kerja selama 2 tahun di PT Excelitas Technologis.

Saat berita ini diunggah, pihak perusahaan belum berhasil dikonfirmasi terkait PHK sepihak yang dialami Eny Rahmawty. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
To Top