Demo Bansos Gate : Pemko dan Kejari Batam Dihadiahi Telur Busuk | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Demo Bansos Gate : Pemko dan Kejari Batam Dihadiahi Telur Busuk

BATAM – swarakepri.com : Ratusan massa dari Gerakan Masyarakat Berantas Kebal Hukum dan LSM Badan Pemantau Kebijakan Pendapatan dan Pembangunan Daerah (BPKPPD) Kepri melempar telur busuk kepada pejabat Kejaksaan Negeri Batam karena dianggap mandul dan tidak mampu menyeret aktor intelektual pada kasus korupsi Bansos Batam sebagai tersangka, hari ini, Senin(9/9/2013).

Ketua LSM Badan Pemantau Kebijakan Pendapatan dan Pembangunan Daerah (BPKPPD) Kepri, Edy Susilo dalam orasinya mendesak agar Kejari Batam segera menyeret Walikota dan Sekda Batam sebagai tersangka pada kasus korupsi Bansos Gate.

“Tangkap dan Penjarakan Walikota dan Sekda Batam,” tegas Edy dalam orasinya.

Edy juga menegaskan bahwa masyarakat Batam sudah sangat kesal dengan kinerja Kejari Batam yang tidak mampu menyeret aktor intelektual pada berbagai kasus korupsi yang terjadi di Batam.

“Kejari Batam mandul! Kami meminta Kajari Batam segera mundur dari jabatannya,” teriak pendemo.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan didepan Kantor Kejari Batam itu sendiri nyaris ricuh ketika petugas Kepolisian membubarkan paksa aksi demo ketika massa melempari telur busuk kehalaman kantor Kejari Batam.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Batam,Dedi Frits Rajagukguk ketika dikonfirmasi seusia aksi demo mengatakan sangat menyesalkan adanya aksi pelemparan telur busuk yang dilakukan para pendemo. Ia berdalih bahwa Kejari Batam tidak ada niat untuk tidak menuntaskan kasus korupsi di Batam.

“Kami(Kejari Batam,red) sudah menemui pengunjuk rasa untuk mendengarkan aspirasi. Namun para pendemo melakukan aksi tidak simpatik dengan dilempari telur busuk. Ini merupakan penghinaan terhadap kami dan Korps Kejaksaan, ujarnya.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top