Destinasi Wisata Anambas Bak Surga Dunia | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Destinasi Wisata Anambas Bak Surga Dunia

Pemandangan dari puncak air terjun temburun (Foto : Panoramio)

BATAM – Dalam upaya memperkenalkan destinasi pariwisata sekaligus menarik minat investor, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan Expo “Bedah Buku Exploring Anambas” di Main Hall Mega Mall Batam Centre, Sabtu(15/4).

Bedah buku Exploring Anambas ini dengan menghadirkan Wakil Ketua DPRD Anambas Amat Yani dan Edi Sutrisno, penulis buku exsploring Anambas edisi II tahun 2017.

Bedah buku exploring Anambas yang tercetak 150 halaman ini dimaksudkan sebagai bagian promosi alam Anambas yang diharapkan mampu mengundang dan mengajak para investor untuk berinvestasi di Kepulauan Anambas.

Wakil Ketua DPRD Anambas Amat Yani, mengatakan, Kepulauan Anambas merupakan sebuah kepulauan yang menjadi bagian wilayah Kepri, yang memiliki 225 pulau besar maupun kecil.

Tiga pulau besar memiliki destinasi wisata yang luar biasa indah bak surga dunia bagi mata memandang baik dari pemandangan laut maupun daratan serta cita rasa budaya dan kuliner yang menjanjikan.

“Kita di klaim oleh CNN sebagai salah satu dari lima pulau tropis terbaik dan terindah se-Asia yang bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan dan mengesankan, tak hanya itu dari Kementerian dan Pariwisata mengklaim bahwa Anambas memang cukup baik sekali secara potensinya, baik dari segi destinasi pariwisata maupun berinvestasi,” terangnya.

Menurut Yani, kesunyian dan ketenangan pulau Anambas juga mampu menjadi daya jual tersendiri bagi para pecinta kesunyian dan keindahan alam yang hanya ditemukan di pulau ini, khususnya keindahan terumbu karangnya masih banyak ditemukan di Pulau Anambas.

Kepulauan Anambas sendiri memiliki banyak tempat wisata antara lain Air Terjun Temburun, Pantai Padang Melang,Tokong Berlayar, Pulau Penyalin, Pulau Penongkat, Pulau Kelong, Pulau Semut, Pulau Temawan, Pulau Bawah,Pulau Durai, dan masih banyak lagi tempat untuk berwisata di kepulauan anambas, salah satu pulau yang mejadi perhatian dunia saat ini adalah pulau bawah di kepulauan anambas.

Dikatakan bahwa salah satu kebanggaan Kabupaten Anambas yaitu Pulau Bawah di mana telah menyandang status sebagai Asia’s Top Five Tropical Island Paradise atau lima pulau tropis terbaik se-Asia versi CNN, mengalahkan Koh Cang dan Similan Island di Thailand, Langkawi di Malaysia dan Teluk Halong di Vietnam.

“Inilah salah satu unggulan kenapa Anambas harus di kunjungi dan layak direkomendasikan untuk tempat berwisata,” kata Yani.

Ditambahkan bahwa tanggal 13 Mei 2017 mendatang akan diselenggarakan festival Pantai Pedang Melang, yang memiliki panjang 7-8 kilo meter dengan menyajikan tarian Gobang yang ditarik sebanyak 1000 orang untuk meraih rekor muri dan pelepasan Tukik (anak Penyu) sebanyak 5000 ekor yang dilepas secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sekaligus untuk meresmikan Bandara Palmatak.

 

 

Penulis : Ika

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top