Dewan Dukung Tuntutan Ratusan Pekerja DKP Batam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Dewan Dukung Tuntutan Ratusan Pekerja DKP Batam

BATAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) kota Batam mendukung perjuangan ratusan Pekerja Harian Lepas(PHL) Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) untuk mencairkan gaji dan Tunjangan Hari Raya(THR).

 

“Kita sangat mendukung perjuangan bapak/ibu, karena itu hak para PHL. Tapi perlu saya sampaikan, secara persepsi kami ini memang ikut menganggarkan, membahas dan menentukan APBD kota Batam 2016, dan dalam pembahasan sudah diajukan gaji ke-13 atau THR para rekan PHL,” ujar anggota Komisi III DPRD Batam Jurado Siburian saat menemui ratusan pekerja yang berunjuk rasa, Kamis(30/6/2016) siang.

 

Jurado mengatakan dalam pembahasan Tim anggaran Pemko dengan Banggar DPRD Kota, gaji ke-13 sudah dibahas dan disahkan.

 

“Pembahasan telah ketuk palu di Paripurna, tapi hal itu bukan serta merta langsung bisa dilaksanakan, karena secara aturan yang disebut rasionalisasi, harus diberitahukan atau diajukan dulu ke Gubernur Kepri,” jelasnya.

 

Menurutnya, pada saat selesai dirasionalisaikan, tim Provinsi Kepri mencoret anggaran gaji ke-13 dengan alasan landasan hukum UU Aparatur Sipil Daerah (ASN) menyebutkan tidak ada gaji ke-13.

 

“Jadi disini kami bukan tidak mengajukannya,” tegasnya.

 

Dia menegaskan, Komisi III DPRD Kota Batam akan kembali menyampaikan dan meminta DKP untuk mengajukan kembali di APBD Perubahan nanti.

 

“Inilah upaya yang kami lakukan dan masih ada jalan di APBD-P, mudah-mudahan bisa diputuskan gaji ke-13 kawan-kawan,” terangnya.

 

Edward Kamaleng, kembali meminta agar tuntutan ratusan pekerja harian lepas DKP Batam tersebut segera dibayarkan.

 

“Kalau memang tidak ada dasar hukumnya, hari ini mereka tidak akan bekerja disini, bertahun-tahun mereka sudah menerima THR tapi kenapa sekarang tidak?” ujarnya.

 

Dia meminta DPRD Batam juga memperjuangkan nasib ratusan pekerja DKP Batam tersebut. “Pikirkanlah Batam ini jika mereka tidak ada, seminggu saja mereka tidak melakukan pekerjaannya maka semua sampah akan bertumpuk di mana-mana,” bebernya.

 
(RED/TAN/JEF)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top