Dewan Minta Pelaksanaan PPDB Dikaji Lebih Dalam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Dewan Minta Pelaksanaan PPDB Dikaji Lebih Dalam

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Aman (Foto : Rumbo)

BATAM – Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Aman mengatakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP tahun ajaran 2017/2018 harus dikaji lebih dalam.

“Pelaksanaan penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran baru ini harus dikaji lebih dalam supaya tidak ada masalah lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, paling tidak diminimalisirlah,” kata Aman di ruang rapat Komisi IV DPRD Kota Batam, Rabu (17/5).

Aman juga meminta supaya dinas pendidikan betul-betul mengkaji perbandingan antara jumlah calon siswa baru dengan daya tampung sekolah yang ada.

“Dinas Pendidikan harus tahu berapa data calon siswa yang lulusan TK maupun PAUD begitu juga dengan SMP. Jangan nanti pada saat penerimaan siswa baru daya tampung sekolah secara keseluruhan tidak sebanding dengan jumlah calon siswa yang mendaftar,” ujarnya.

Selain perbandigan data jumlah daya tampung sekolah dengan calon siswa baru, Aman juga mengingatkan Dinas Pendidikan supaya memperhatikan jarak tempat tinggal calon siswa ke Sekolah.

“Jarak juga harus perlu diperhatikan, jangan nanti karena jarak sekolah ke rumah siswa kejauhan ujung-ujungnya putus sekolah, jadi masalah jadinya,” tutupnya.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top