Dewan TIK Siap Jadikan Batam Smart City | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dewan TIK Siap Jadikan Batam Smart City

Pengurus Wantikkot Batam foto bersama saat berkunjung ke kantor Koran Sindo Batam, rabu(11/4/2018)/foto : IST

BATAM – Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi kini hadir di Kota Batam. Organisasi yang terbentuk pada tanggal 27 November 2017 ini siap menjadikan Batam sebagai kota yang smart.

“Wantikkot nantinya akan menjadikan Batam sebagai pintu digital bagi seluruh Indonesia,” kata Ketua Wantikkot Batam Donal Pangihutan usai berkunjung bersama jajaran pengurus ke kantor Koran SINDO Batam di Batuampar, Rabu (11/4/2018).

Ia mengatakan, Wantikkot siap bersinergi dengan Pemerintah dalam proses percepatan menjadikan Batam sebagai kota Smart City.

“Mungkin saat ini pemerintah dan masyarakat belum begitu paham bahwa kondisi Batam merupakan pintu gerbang digital,” jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya Dewan TIK di Batam, masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi dan seluruh masyarakat Batam bisa menikmati fasilitas kemajuan teknologi saat ini.

“Tanpa sinergi yang baik tak akan terwujud konsep Smart City seperti yang sudah dibentuk di pusat,” ujarnya.

Sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 96 tahun 2014 Dewan TIK memiliki empat tugas utama, salah satunya adalah memberikan rekomendasi mengenai program strategis pembangunan secara nasional yang berkaitan dengan TIK.

Kemudian evaluasi terhadap program pemerintah yang sudah berjalan apakah sudah sinkron dengan pembangunan TIK. Melakukan koordinasi kepada multi OPD supaya terjadi sinkronisasi antar dinas. Dan yang terakhir adalah mengeluarkan sertifikasi.

“Semuanya sudah tertuang di Rancangan Pita Lebar Indonesia dari 2014 hingga 2019 sesuai dengan Kepres nomor 96 tahun 2014,” tutupnya.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 14 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top