Diduga Asal Jadi, Galian Kabel PLN Dikeluhkan Warga Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Diduga Asal Jadi, Galian Kabel PLN Dikeluhkan Warga Batam

BATAM – Proyek pengerjaan kabel bawah tanah milik PLN di Perumahan Jupiter, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Batam diduga asal dan semerawut. Akibatnya bekas timbunan kabel yang ada menjadi berlumpur ketika hujan.

 

Santo, warga setempat mengatakan pengerjaan galian kabel tersebut sudah selesai sekitar satu minggu lalu, tapi para pekerja hanya menutup bekas galian dengan seadanya.

 

“Sepertinya mereka sengaja ini bang, soalnya sudah satu minggu selesai pengerjaannya,” ujarnya kepada AMOK Group, Kamis (26/05/2016) sore.

 

Dia juga mengaku heran dengan pihak yang mengerjakan galian kabel tersebut yang tidak bekerja sesuai dengan standar yang ada.

 

“Kalau hanya ditimbun dengan tanah sama saja bang, apalagi sekarang lagi musim hujan, besok-besok makin lebar lagi bekas galian ini kalau tidak diperbaiki,” keluhnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Bagja, pria paruh baya pengendara Honda Vario Merah yang juga tinggal di Perumahan Jupiter.

 

“Waduh mas, terpaksa turun satu kakiku, kalau tidak, bisa jatuh nanti. Entah kenapa di timbun asal jadi, seperti kubangan kerbau jadinya jalan ini,” keluhnya.

 

Pantauan di lapangan, sebagian dari bekas galian kabel sepanjang enam meter yang hanya ditimbun dengan tanah tersebut kembali menganga.

 

(red/ron)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top