Diego Maradona Kembali Melatih Klub Sepak Bola Uni Emirat Arab | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Diego Maradona Kembali Melatih Klub Sepak Bola Uni Emirat Arab

legenda sepak bola argentina diego maradona/foto : ist

DUBAI – Legenda Argentina, Diego Maradona secara mengejutkan kembali ke dunia sepakbola dengan menjadi pelatih Al Fujairah, klub divisi dua Uni Emirat Arab (UEA).

Pemenang Piala Dunia 1986 itu dipanggil oleh klub pada Minggu (7/5), untuk memulai pekerjaan barunya sejak dipecat dari Al Wasl, sebuah klub di Dubai pada 2012.

Penasihatnya, Rashid Ali Garcia, mengatakan, Maradona sudah sepakat dengan kontrak satu tahun untuk membantu klub keluar dari zona degradasi. Konferensi pers akan digelar pekan depan ketika dia sudah mulai memimpin klub, dengan harapan dia akan bisa sukses dari sebelumnya.

Karier Maradona sebagai seorang pelatih masih jauh dari harapan, apalagi jika dibandingkan dengan karier dia sebagai pemain yang dua kali mengantar Napoli meraih titel Seri A dan memenangkan Piala Dunia untuk negaranya pada 1986.

Kariernya sebagai manajer dimulai dengan klub Mandiyu de Corrientes dan Racing Club, tetapi gagal membawa kedua klub menjuarai kompetisi.

Dia sempat menyatakan pensiun dari pelatih setelah Argentina gagal menjuarai Piala Dunia 2010 karna dikalahkan 0-4 oleh Jerman di perempat final. Namun pada 2011 dia diminta melatih Al Wasl. Di sini dia tidak bertahan lama dan dipecat pada 2012 setelah klub terpuruk ke posisi delapan.

Walau dipecat, hubungannya dengan dunia Arab tetap baik dan itu dibuktikan ketika dia menjadi duta olahraga UEA.

“Saya mau katakan bahwa saya adalah pelatih baru Al-Fejairah SC, di divisi dua Uni Emirat Arab,” kata Maradona di laman Facebook.

 

 
Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : Mirror/Beritasatu.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top