Diintimidasi di Sekolah, Puluhan Siswa SMAN 14 Batam “Mengungsi” ke Gedung Dewan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Diintimidasi di Sekolah, Puluhan Siswa SMAN 14 Batam “Mengungsi” ke Gedung Dewan

Guru Terpaksa Mengajar Siswa di Teras Gedung DPRD Batam

BATAM – swarakepri.com : Polemik yang terjadi di SMAN 14 Batam terus berlanjut. Tuntutan para siswa dan guru agar Kepala Sekolah, Bungasia dicopot dari jabatannya berbuntut adanya intimidasi kepada para guru dan siswa tersebut.

Karena adanya intimidasi tersebut, para guru dan siswa akhirnya memilih menjalankan proses belajar dan mengajar di teras gedung DPRD Batam, pagi ini,Kamis(27/9/2013) sekitar pukul 8.00 WIB.

Aji Sentosa, salah satu siswa kelas XII SMAN 14 Batam kepada awak media ini mengungkapkan bahwa mereka(guru dan siswa,red) terpaksa memilih untuk belajar di gedung DPRD Batam karena mendapat intimidasi dari pihak sekolah.

“Setelah Hearing di Komisi IV kemarin, kami sudah tidak nyaman belajar di Sekolah pak, Apalagi adanya penjagaan ketat dari Satpol PP dan Polisi,” jelasnya.

Aji mengku keberadaan Satpol PP dan Kepolisian tersebut menyebabkan para siswa menjadi ketakutan. “Kami bukan tahanan dan narapidana pak! Kami hanya meminta Guru yang dimutasi bisa kembali mengajar di SMAN 14,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Rahman, siswa kelas X SMAN 14. Ia mengaku sejak hearing di Dewan mereka seperti diperlakukan sebagai penjahat karena selalu dikelilingi oleh Polisi dan Satpol PP. Bahkan dalam p oses belajar mengajar di Sekolah Polisi dan Satpol PP terus memantau para siswa dan gurru.

“Kami akan terus menuntut agar Guru yang dimutasi bisa kembali mengajar di SMUN 14. Kami juga meminta agar aksi pemukulan terhadap rekan kami segera diusut,” tegasnya.

Sampai berita ini diunggah, puluhan siswa dan guru SMAN 14 Batam masih melakukan aktivitas belajar dan mengajar di teras gedung DPRD Batam.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top