Dinsos Batam Sebut Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Berkurang | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dinsos Batam Sebut Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Berkurang

sekretaris dinsos batam leo putra/foto : cr 13

BATAM – Hasil verifikasi dan validasi Dinas Sosial Kota Batam meyimpulkan bahwa jumlah penduduk miskin yang akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk tahun 2018 mendatang berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ya, data yang kita himpun berjumlah sekitar 37.482 KK, jumlah itu berkurang dari hasil sensus Basis Data Terpadu tahun 2015 lalu yang berjumlah sekitar 39.903 KK,” kata Sekretaris Disnos Batam Leo Putra kepada SWARAKEPRI.COM, Selasa (03/10/2017).

Menurutnya, ada beberapa faktor penyebab berkurangnya data penduduk miskin yang menerima bantuan seperti alamat yang tidak ditemukan, meninggal dunia dan sebagian ada yang pindah tempat tinggal. “Itu hasil verifikasi dan validasi kita di lapangan,” tambahnya.

Sementara Panti Asuhan sambung Leo, sebanyak 71 Panti Asuhan di Batam telah terdata. Namun, Panti Asuhan yang akan menerima bantuan adalah yang melakukan pengajuan permohonan bantuan.

“Dari 71 Panti Asuhan yang terdata sebanyak 31 panti sudah mengajukan permohonan. Nah, dari 31 yang melakukan pengajuan dan verifikasi ternyata hanya 28 Panti Asuhan yang mendapat bantuan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, 3 Panti Asuhan yang tidak masuk hitungan sebagai penerima bantuan dari Dinsos karena tidak memenuhi syarat administrasi pada saat pendataan.

“Panti Asuhan yang melakukan pengajuan permohonan bantuan akan didata lagi. Jika memenuhi syarat administrasi tentu akan mendapat bantuan,” tutupnya.

 

 

 
Penulis  : CR 13

Editor    : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top