Dipaksa Guru Minum Arak, Tiga Siswa SMP 22 Batam "Lemas" | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dipaksa Guru Minum Arak, Tiga Siswa SMP 22 Batam “Lemas”

BATAM – swarakepri.com : Oknum guru Sekolah Menegah Pertama (SMPN) 22 Tanjung Kertang, Kecamatan Bulang Kota Batam, berinisial Ar dan Z diduga memaksa tiga muridnya meminum arak merek Apek Tuak, Sabtu (29/3) lalu. 

Tindakan tersebut sebagai bentuk hukuman kepada ketiga muridnya atas perbuatan mereka yang kedapatan nongkrong di bawah jembatan 4 Barelang saat jam belajar. Ketiga muridnya itu masing-masing berinisial H (15), U (15) dan A (14).

Namun tindakan guru tersebut diprotes oleh orang tua ketiga muridnya itu, karena dinilai tidak mendidik. Sejak dijejali minuman beralkholol, putra mereka merasa kurang sehat.

“Sampai sekarang kondisinya (H) masih lemas dan mengeluh sakit perut,” ujar Rahmad warga Rempang Cate yang merupakan kakek H saat dihubungi melalui telepon, Senin (31/3) siang.

Tindakan kedua oknum guru tersebut menurut Rahmad sudah keterlaluan dan tidak pantas dilakukan sebagai bentuk hukuman bagi siswa.

“Cucu saya mengaku setelah pulang sekolah, mereka duduk-duduk di bawah jembatan 4 dan makan mie rebus. Saat itulah mereka dilihat oleh supir bus sekolah yang melintas dari lokasi mereka nongkrong. Supir tersebut kemudian melapor ke pihak sekolah. Anak-anak itu kemudian dipanggil dan dihukum dengan dipaksa minum arak,” jelas Rahmad.

Rahmad juga mengatakan kedua oknum guru tersebut memaksa ketiga siswa meminum arak sebanyak 1 botol, sambil ditungguin dengan memegang kayu.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, Rahmad langsung mendatangi sekolah untuk meminta pertanggungjawaban, namun upaya belum berhasil karena sekolah sedang libur.

“Kalau anak ini melakukan salah, kan bisa dengan cara lain yang lebih mendidik. Kenapa harus dipaksa minum alkohol,” kesalnya.

Hingga berita ini diunggah, Kepala Sekolah SMP Negeri 22 Tanjung Kertang belum berhasil berhasil dikonfirmasi.(red/ton)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top