Diskotik Planet Kuasai Pasar Narkoba di Kepri | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Diskotik Planet Kuasai Pasar Narkoba di Kepri

BATAM – swarakepri.com : Mandulnya kinerja aparat Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepri untuk memberangus peredaran narkotika di Tempat Hiburan Malam(THM) yang ada di Kepri khususnya Batam dimanfaatkan oleh para mafia dan bandar narkoba untuk mengembangkan bisnis haram tersebut.

Bukan rahasia umum lagi, di kota Batam dikenal beberapa Diskotik yang “melegalkan” peredaran narkotika diantaranya Diskotik Pacific dan Diskotik Planet. Kedua diskotik yang berdiri megah di pusat kota Batam ini nyaris tidak pernah bermasalah dengan hukum meskipun secara terang-terangan ditemukan adanya transaksi narkotika.

Uniknya lagi, bisnis diskotik yang menyediakan “menu” narkotika nampaknya semakin menggiurkan untuk dilakoni. Planet Ozon Diskotik yang berada lantai dasar Hotel Planet Holiday Batam bahkan telah membuka cabang yakni Newton Diskotik(Planet 2) dan HH Club(Planet 3) yang juga berada di kawasan Nagoya.

Dengan bercokolnya tiga Diskotik besar milik Grup Diskotik Planet di Batam semakin memperkokoh eksistensinya untuk mengusai pasar narkotika di Batam. Adapun saingan terkuat dari grup diskotik planet ini adalah diskotik pacifik yang bangunannya mirip kapal Titanic. Selain pacifik, juga tersebar beberapa diskotik lainnya di kota Batam yang juga menyajikan menu narkotika.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah sejauh mana tingkat keseriusan dari aparat Kepolisian dan BNNP Kepri untuk memberangus peredaran narkotika yang semakin marak diberbagai diskotik. Apakah benar-benar serius untuk menindak? atau justru memanfaatkannya untuk mengeruk uang ke kantong pribadi?

Berdasarkan rekam jejak dari beberapa petinggi Polda dan BNNP Kepri yang sudah silih berganti menjabat, tidak satupun yang sanggup melawan para mafia narkoba yang bercokol di diskotik yang ada. Dugaan para mafia narkoba ini sudah memiliki jaringan kuat dengan oknum petinggi di Mabes Polri semakin tidak terbantahkan, karena setiap petinggi Polda dan BNNP Kepri tidak pernah berkutik untuk menindak pemilik diskotik tang ada di Batam.

Diberitakan sebelumnya peredaran narkoba masih dilakukan secara terang-terangan di berbagai diskotik Batam, Kepulauan Riau. Aparat penegak hukum Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepri tidak berkutik dan tetap membiarkan peredaran narkotika tersebut.

Narkoba jenis ekstasi beraneka jenis masih tetap dijual seperti kacang goreng bagi penikmat dunia gemerlap(dugem) di Batam tidak terkecuali para remaja, pejabat bahkan aparat penegak hukum sendiri.

Kinerja Kepolisian dan BNNP Kepri dalam memberantas peredaran narkoba di Batam yang selama ini sering diberitakan media massa belakangan ini atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan narkoba ke Batam berbanding terbalik dengan fakta dilapangan yakni bebasnya peredaran narkoba di berbagai diskotik yang ada di Batam.

Adanya dugaan bahwa oknum petinggi Kepolisian di Kepri dan oknum petinggi BNNP Kepri telah disuap oleh para mafia narkoba yang bercokol di berbagai diskotik di Batam semakin tidak terbantahkan. Empuknya uang suap dar mafia narkoba ini sudah membutakan para oknum aparat penegak hukum ini meskipun akibatnya sangat fatal yakni rusaknya generasi muda yang mengkonsumsi narkoba. (TIM,1)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 16 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top