Disnakerprind Karimun Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Gratis | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Disnakerprind Karimun Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Gratis

kadisnakerprind foto bersama dengan peserta pelatihan/foto : cr 10

KARIMUN – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerprind) Kabupaten Karimun menggandeng PT. Katindo Megah Utama untuk menggelar pelatihan dan sertifikasi secara gratis kepada sekitar 20 orang peserta yang merupakan karyawan dari berbagai perusahaan Shipyard se-Kabupaten Karimun di Hotel Maximum Tanjungbalai, Karimun, Rabu (18/10/2017).

Pelatihan gratis ini bertujuan untuk membimbing sekaligus menguji seluruh peserta yang hadir untuk mendapatkan surat keahlian (Sertifikat K3) dan biaya pelatihan ini juga murni menggunakan APBD.

Kadis Disnakerprind Kabupaten Karimun, Azmih Yuliansyah mengatakan, para peserta yang terpilih mengikuti tes verifikasi bisa memahami bidang scafolding terutama bagian keselamatan kerja.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, seluruh peserta akan mengerti bidang-bidang scafolding, serta bidang lainnya juga,” kata Azmih.

Direktur PT.Katindo Megah Utama Devina Rachmawati sebagai stakeholder Disnakerprind pihaknya akan memberikan materi pelatihan dan keterampilan khusus terkait prosudur keselamatan kerja teknis bongkar pasang Scafolding sesuai standard Internasional.

“Setiap pekerja nantinya akan memahami apa yang dimaksud dengan scafolding. Di samping itu siswa akan dibekali kemampuan serta ijazah keahlian scafollding usai mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini,” ujarnya.

 

 

 

Peniulis : CR 10

Editor     : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top